GuidePedia

0

Jalan kaki selama 30 menit perhari bisa menurunkan risiko serangan penyakit kanker. Malah rutinitas jalan kaki juga bisa mengurangi risiko kematian pada pasien kanker.

Dikutip dari laman zee news, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Washington, Amerika Serikat menyebutkan kalau rutinitas berjalan kaki selama 30 menit bisa mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, bahkan kanker.

Kebiasaan ini juga membantu pasien kanker untuk melawan penyakitnya hingga menurunkan risiko kematian.

Penelitian yang melibatkan data 150 ribu pasien dari tahun 1982 hingga 2005 ini juga mengungkap kalau orang yang punya kebiasaan jalan kaki secara teratur selama 10 tahun memiliki risiko paling rendah terserang segala penyakit. Dengan kata lain, orang tersebut memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik.

“Dari hasil penelitian tersebut diketahui kalau penyakit kanker bisa dicegah hanya dengan berjalan kaki selama 30 menit perhari. Hal yang mudah dilakukan untuk hasil yang luar biasa,” ucap Kathleen Wolin, ketua dari tim peneliti.

Untuk itu Kathleen mengajak semua orang untuk berjalan kaki secara rutin. Katanya, “tidak ada kata terlambat untuk memulai kebiasaan baik.”

Kaki anda bagus ? di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top