GuidePedia

0


Jakarta - Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Denny Indrayana mengedarkan foto paspor Sony Laksono, nama 'turis' Gayus Tambunan, lewat akun twitternya. Denny memberikan caption foto "Ini foto Gayus dng wig di paspor "Sony Laksono". Nama samaran yg sama ketika Gayus nonton tenis ke Bali."

Anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum ini baru meng-upload foto 'Gayus' tersebut dua jam lalu. Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengaku menemukan paspor atas nama Sony Laksono, yang fotonya mirip dengan terdakwa Gayus Tambunan.

"Kami menemukan ada paspor atas nama Sony Laksono yang fotonya mirip Gayus (saat) di Bali," kata Patrialis Akbar di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (4/1/2011).

Ia menjelaskan nomor paspor yang digunakan Sony itu terdaftar atas nama Margaretha. Namun, Margaretha tidak meneruskan pembuatan paspor. "Paspor inilah yang kemudian dimodifikasi menjadi nama Sony Laksono. Kalau dilihat dari fotonya sangat mirip Gayus yang di Bali, pakai wig," terangnya.

Sony Laksono, nama palsu yang diduga dipakai Gayus di paspor, terbang ke Macau pada 24 Oktober 2010 dan kembali ke Tanah Air 26 Oktober. Pada 30 Oktober 2010, Gayus diduga berangkat ke Kuala Lumpur.

Gayus juga diduga pelesiran ke Singapura. Dugaan ini dimunculkan oleh seorang warga Jakarta bernama Devina, yang mengaku duduk bersebelahan dengan pria mirip Gayus dalam penerbangan tujuan Jakarta-Singapura, Kamis 30 September 2010.

Pengalaman Devina yang terjadi sekitar dua bulan lalu itu, baru diungkapkannya ke media massa harian Kompas, pada Minggu 2 Januari 2011 lalu.

Subscribe to MIMITMAMAT! by Email

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top