GuidePedia

0
Operasi anaconda berlangsung di awal Maret 2002 di mana militer Amerika Serikat dan CIA Paramilitary Officers,, bekerja sama dengan pasukan sekutu militer Afghanistan, Nato dan pasukan non-Nato berusaha untuk menghancurkan al-Qaeda dan pasukan Taliban di lembah Shahi-Kot dan Arma Pegunungan tenggara Zormat. Operasi ini adalah pertempuran skala besar pertama dalam perang Amerika Serikat di Afghanistan sejak Pertempuran Tora Bora pada bulan Desember 2001.. Ini adalah operasi pertama di teater Afghanistan untuk melibatkan sejumlah besar pasuka AS konvensional (non-Pasukan Operasi Khusus) pasukan berpartisipasi dalam kegiatan memerangi langsung.

Antara tanggal 2 Maret dan 16 Maret 2002, 1000-1.700 pasukan AS dan milisi pro-pemerintah Afghanistan berjuang melawan 300 sampai 1.000 pejuang al-Qaeda dan Taliban untuk memperoleh kendali lembah Shahi kot. pasukan Taliban dan al-Qaida bersembunyi dan menyerang di antara gua-gua dan pegunungan di daerah pegunungan tenggara Zormat dan menembak pasukan AS berusaha untuk mengamankan daerah itu dengan mortir dan senapan mesin berat. Pasukan AS telah memperkirakan kekuatan pemberontak di lembah Shahi-Kot di 150 sampai 200, tetapi kemudian informan memberitahukan klo kekuatan yang sebenarnya adalah dari 500 sampai 1.000 pejuang. Pasukan AS memperkirakan bahwa mereka telah menewaskan sedikitnya 500 pejuang selama masa pertempuran.




peta lokasi pertempuran





buat bandingin yang real.. aing tambahin preview gamenya.. dari forum sebelah

Preview tHe PC GAme.
Medal Of Honor : Operation Anaconda
Medal of Honor yang akan dirilis akhir tahun ini terinspirasi dari sepak terjang Tier 1. Pembuatan gamenya pun melibatkan beberapa anggota dari Tier 1. Kalian akan bertindak sebagai anggota tim Super Elite ini, dan mengaplikasikan serangkaian kemampuan mereka dalam menghadapi musuh di perang Afghanistan.

Pihak EA selaku developer benar-benar serius dalam menggarap proyek yang merupakan franchise reboot dari Medal of Honor ini, seri ini tidak lagi mengangkat kisah dari Perang Dunia II, namun maju ke Peperangan Modern di timur tengah yang benar-benar terjadi. Tidak tanggung-tanggung, demi menggarap proyek ini, EA mengundang Konsultan dan beberapa anggota dari Tier 1 untuk ikut serta dalam penggarapan game ini, agar setiap aspek dalam game ini sesuai dengan kondisi perang saat itu.

Beroperasi langsung dibawah National Command Authority, Tier 1 ditugaskan untuk menghadapi misi berbahaya yang tidek boleh mengalami kegagalan.

Seorang jurnalis berhasil mewawancarai tiga orang anggota dari Tier 1 dengan code name Vandal, Coop, dan Pancho, yang terlibat dalam pembuatan game ini. Jadi apa sebenarnya Tier 1 Operator itu?

Tier 1 terdiri dari yang terbaik dari beberapa kesatuan seperti US RANGERS ataupun Navy SEALs, jelas mereka.

Tier 1 adalah tim yang menjalani operasi penyelamatan sandera tingkat tinggi, terdiri dari JSOC [Joint Special Operations Command] dan FBI HRT [Hostage Rescue Team], personil pendukung seperti intel tidak termasuk.

"Tier 1 bukan nama kesatuan, tapi kategori. Ini sebutan untuk level struktural mereka dalam komando" jelas Greg Goodrich.

Pendek kata, Tier 1 berada langsung dibawah National Command Authority yang merupakan perintah langsung dari Presiden dan Sekretaris Pertahanan. Konsep misi Tier 1 sama dengan film "24", dimana presiden dan sekretaris pertahanan memberi perintah dan Tier 1 harus menyelesaikan misi dalam waktu kurang dari 24 jam.

seri Medal of Honor ini juga merupakan seri MoH pertama yang masuk dalam kategori Mature [selama ini franchise MoH selalu masuk dalam kategori Teen / 16+] jadi pihak developer menjamin action di game ini tidak akan dibatasi oleh masalah usia lagi.

Telah dikonfirmasikan bahwa EA Los Angeles [EALA] akan mendevelop Single Player Campaign-nya, sedangkan bagian multiplayer akan digarap oleh Digital Illusions CE [DICE] yang sebelumnya terkenal akan seri game multiplayer-orientednya, Battlefield. Seri terbaru Battlefield, yaitu Battlefield Bad Company 2 sudah bisa dimainkan pada Akhir Maret lalu.

Sedangkan EA LA ialah developer yang sudah menggarap seri Medal of Honor, Lord of The Rings, dan Command & Conquer.






refrensi lainya..:
http://www.gamespot.com/

60 menit video Dokumenter:
http://www.cbsnews.com/
Link tentang Operation Anaconda:
http://www.gamespot.com/
http://www.cbsnews.com/
http://www.life.com/
 
operasi..anaconda.. ini menarik.. serasa.. kaya US marines lawan tentara jepang... para pejuang,,, taliban.. bersmbunyi di gua -gua di antara perbukitan berbatu... dengan sangat militan, mampu mendesak tentara AMerika dan sekutunya,.. wlopun apa akhirnya tetep kalah, karena keterbatasan logistik, man power.. dan persenjataan... total dari sekitar 300 -1000 pejuang taliban yg meninggal mencapai 800 orang,.. sedangkan 2000 tentara amerika... yang meninggal mencapai 15 0rang dan 82 luka -luka..

Dukung USA ato Islam ? Ayo Perang sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top