GuidePedia

http://4.bp.blogspot.com/-4uPClH26_7Q/UKjJvEgpm4I/AAAAAAAAwvU/RfZO_ykcqTc/s1600/salma-10.jpg


Aktris Happy Salma akan menikah dengan kekasihnya asal Bali, Tjokorda Bagus pada 3 Oktober mendatang. Menikahi Tjokorda Bagus yang keturunan raja, Happy pun dikabarkan sudah menjalani upacara pindah agama Hindu.

Happy diketahui menjalani upacara pindah agama Hindu, Sudhi Wadani, di Villa Ibah, Ubud, Rabu (29/9/2010). Selama seharian, bintang film 'Capres' itu menjalani ritual tersebut. Namun media tidak bisa meliput atau memasuki hotel tempat upacara berlangsung.

Sudhi Wadani berasal dari kata sudhi dan wadani. Sudhi dari bahasa Sansekerta, yang berarti penyucian, persembahan, upacara penyucian. Wadani berarti banyak perkataan, banyak pembicaraan. Secara singkat dapat dikatakan upacara Sudhi Wadani adalah upacara dalam Hindu sebagai pengukuhan atau pengesahan ucapan atau janji seseorang yang secara tulus ikhlas dan hati suci menyatakan menganut agama Hindu.

Sudhi Wadani merupakan salah satu syarat yang harus dijalani bila seseorang ingin menikah dengan adat Hindu.

Seorang sumber di Ubud membenarkan mengenai ritual yang telah dijalani Happy tersebut. 'Happy sudah menjalani upacara Sudhi Wadani,' ujarnya saat ditemui di kawasan Ubud, Bali, Kamis (30/9/2010).

Happy rencananya akan menikah dengan kekasihnya, Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa pada 3 Oktober di Puri Saren Kauh, Ubud. Upacara akan digelar dalam adat Hindu. Setelah proses pernikahan, Happy dan Tjokorda Bagus akan menggelar jumpa pers pada pukul 13.30 WITA.

Bintang teater 'Nyai Ontosoroh' itu berada di Villa Ibah, Ubud sejak Minggu (26/9/2010). Menjelang pernikahannya, dengan memakai kebaya, Happy terlihat beraktivitas membuat sarana dan prasarana upacara pernikahan dalam adat Hindu, seperti menyiapkan sesajen.

Tjokorda Bagus, calon suami Happy, dikenal sebagai sebagai seorang model dan fotografer asal Pulau Dewata. Ayahnya adalah Tjokorda Kertayasa yang merupakan anggota DPRD Bali dari partai Golkar. Sedangkan sang ibu, Jero Asri Kertayasa berasal dari Australia. Tjokorda Bagus yang keturunan bangsawan Kerajaan Ubud juga disebut-sebut memiliki penginapan mewah di Bali

Twit

 
Top