GuidePedia

0
mari berwisata ke tanah karo simalem
selamat menikmati boi...

jika dilihat dari letak geografis. Kabupaten Karo berada pada ketinggian 1400 m diatas permukaan laut diapit oleh 4 kabupaten yaitu Kabupaten Deli Serdang , Langkat, Simalungun, Dairi Serta Propinsi D.I Aceh Kab. Aceh Tenggara, didukung oleh panorama alam yang sangat Indah, kesana budaya yang sangat kaya, situasi politik yang kondusif sangat dekat dengan ibu kota propinsi Sumatra Utara dan iklim yang sejuk serta tanah yang subur.

kalau mau dari kota medan cuma 2 jam-an gt boi...
bus yang menuju ke sana juga banyak boi...
jadi ga perlu kuatir boi klo mau k sana

BUKIT GUNDALING
Bukit Gundaling, adalah salah satu obyek wisata di Brastagi, yang berjarak kurang lebih 3 km dari pusat kota Brastagi. Bukit yang memiliki ketinggian 1575 dari permukaan laut, ini sangat nyaman sebagai tempat rekreasi keluarga. Dari atas bukit ini pula kita dapat menikmati panorama gunung berapi Sibayak dan Sinabung.Gundaling adalah daerah ketinggian yang menyajikan panorama indah kota Brastagi dan sekitarnya.

Di dalam daerah wisata Gundaling, banyak terdapat penginapan-penginapan dari tingkat bungalow sampai dengan hotel berbintang.

 tanah karo

 tanah karo

BRASTAGI
Brastagi, perjalanan dari kota medan menuju brastagi memakan waktu 1.5 sd 2 jam perjalanan memakai kendaraan pribadi. Dengan angkutan umum bisa ditempuh dalam waktu 3 jam, karena jarak perjalanan kota medan menuju brastagi kurang lebih berjarak 80km. disepanjang perjalanan kita dapat menikmati pemandangan yang sangat indah disamping kiri dan kanan jalan kita bisa melihat pemandangan kebun teh dan tembakau, dan aktifitas keseharian masyarakat sumatera utara.

Brastagi merupakan daerah yang sangat indah, daerah yang terletak di Sumatera Utara yang mempunyai ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut. Udara disini sangat bersih dan sejuk, ini karena dikelilingi oleh pegunungan dan hutan – hutan yang sangat indah. Tidak terasa perjalanan selama 1.5jam menjadi sangat menyenangkan. Dari atas perbukitan kita dapat menikmati pemandangan yang hijau dan dapat melihat gunung berapi sinabung dan sibayak.

Tidak hanya itu, brastagi sangat terkenal akan sayur dan buah – buahnya, buah yang sangat terkenal disini adalah markisa. Markisa brastagi sangat terkenal sampai keseluruh Indonesia, dan banyak dibuat saripati sirup. Memang dibrastagi kalau kita tidak menikmati buah brastagi memang kurang lengkap rasanya, apalagi cuaca dingin dan sejuk sangat mendukung kita untuk memakan lebih banyak makanan.

BRASTAGI

AIR TERJUN SIPISO-PISO
Air Terjun Sipiso-piso merupakan sebuah kawasan wisata alam yang terletak tidak jauh dari permukiman masyarakat Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara. Dapat dibilang, mengunjungi desa ini tidak berbeda dengan berwisata ke Air Terjun Sipiso-piso. Secara geografis, Desa Tongging berada di dataran lebih rendah, sementara Air Terjun Sipiso-piso terletak di perbukitan yang lebih tinggi dari Desa Tongging. Air terjun ini berada di ketinggian lebih kurang 800 meter dari permukaan laut (dpl) dan dikelilingi oleh bukit yang hijau karena ditumbuhi hutan pinus.

Nama air terjun yang dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karo ini memiliki makna yang khas. Sebagaimana disebut dalam berita harian Suara Indonesia Baru, bahwa Sipiso-piso berasal dari piso yang artinya pisau. Derasnya air-air yang berjatuhan dari bukit berketinggian di atas seratus meter ini diperumpamakan layaknya berbilah-bilah pisau yang tajam. Selain itu, jurang yang curam jika dilihat dari puncak bukit membuat orang setempat menyebutnya piso dari Tanah Karo

ni gambar nya boi

AIR TERJUN SIPISO-PISO

AIR TERJUN SIPISO-PISO

pemandangan sekitarnya gan..langsung ke danau toba

AIR TERJUN SIPISO-PISO

GUNUNG SINABUNG
Gunung Sinabung adalah salah satu gunung berapi yang sudah tidak aktif dan memiliki ketinggian 2.475 mdpl. Untuk menuju ke daerah wisata ini, Anda bisa menggunakan angkutan bus Sinabung Jaya dari Medan. Jaraknya sekitar 66 km dari Kota Medan.

NI GAMBAR NYA BOI

GUNUNG SINABUNG

GUNUNG SINABUNG

GUNUNG SIBAYAK

Gunung Sibayak yang terletak didataran tinggi Karo dengan ketinggian 2.094 m dari permukaan laut. Gunung yang keadaan puncaknya yang sudah porak poranda karena letusan di masa lalu ini bisa dicapai dari dua tempat yaitu: dari desa Raja Berneh (Semangat Gunung) dan dari kota Brastagi. Gunung Sibayak ini merupakan gunng api yang masih aktif, dan mempunyai kawah yang cukup landai untuk dituruni dan tampak tidak terlalu berbahaya asalkan jangan terlalu dekat.

Gunung ini tidak begitu sulit untuk didaki bahkan oleh seorang pemula sekalipun. Seperti halnya Gunung Gede di Jawa Barat, gunung ini selalu ramai dikunjungi oleh para pendaki lokal dimalam minggu. Mereka biasanya mulai mendaki sekitar jam 02.00 dini hari untuk mendapatkan pemandangan matahari terbit dipuncak gunung ini.

Dari puncak gunung ini kita bisa menyaksikan pemandangan kota Medan di kejauhan.

Faktor kondensasi di gunung ini sangat tinggi yang menyebabkan seringnya terlihat kabut yang bergerombol didaerah puncak.

GUNUNG SIBAYAK

GUNUNG SIBAYAK

TONGGING

desa wisata yang berada di pinggiran danau toba boi
ni gambar nya boi

TONGGING

TONGGING

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top