GuidePedia

0


ALGARVE - Portugal menelan kekalahan di tangan Swiss di laga perdana mereka tanpa Ronaldo, tapi sejak itu mereka mengamuk, dan memberondong gawang Andorra, serta Kepulauan Faroe masing-masing dengan skor telak 6-0. Menjamu Latvia akan menjadi momen bagi mereka melanjutkan kemenangan dan menjaga jarak dengan Swiss di puncak klasemen.

Ya, kekalahan Portugal atas Switzerland juga menjadi satu-satunya kekalahan ‘A Seleccao das Quinas’ dalam lima laga terakhir berbagai kompetisi (4 menang, 1 kalah). Hasil tersebut tidak jauh berbeda dibandingkan hasil yang dibukukan Latvia (3 menang, 2 kalah). Bedanya, jika Portugal menorehkan dua kemenangan beruntun di dua laga terakhir, maka Latvia malah membukukan kekalahan beruntun dalam dua laga belakangan.

Dua kekalahan beruntun tersebut merupakan hasil dari dua laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, yakni ketika menghadapi Kepulauan Faroe (0-2) dan Hungaria (0-2). Namun di pertandingan awal Latvia berhasil mengalahkan Andorra (1-0). Dengan 1 menang dan 2 kalah, skuad asuhan Marians Pahars saat ini berada di posisi ke-5 dari 6 negara yang tergabung di Grup B dengan total 3 poin.

Nah kira-kira siapa yang bakal unggul pada matchday 4 Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa antara Portugal vs Latvia di Estadio Do Algarve, Senin (14/11) pukul 02:45 dini hari WIB nanti yang akan disiarkan langsung oleh Global TV ini?

Kabar tim (Portugal)
*Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan striker FC Porto, Andre Silva, yang kabarnya tengah diincar Manchester City, diprediksi akan berduet untuk menggempur lini pertahanan Latvia. Namun gelandang AS Monaco, Joao Moutinho, absen dari skuad karena cedera.
*Bek Cagliari, Bruno Alves, berpeluang menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan bek Real Madrid, Pepe, yang juga mengalami cedera. Gelandang serang Valencia, Luis Nani, dan gelandang Sporting Lisbon, Adrien, kembali memperkuat timnas Portugal setelah pulih dari cedera.

Kabar tim (Latvia)
*Di kubu penantang, Marians Pahars disinyalir akan menurunkan Gints Freimanis untuk menghadapi Cristiano Ronaldo. Menurut sang pelatih, Ronaldo dan Nani adalah dua pemain yang harus diawasi agar tidak memiliki peluang untuk menjebol gawang Latvia.

Perkiraan susunan pemain 
Portugal (4-4-2)
Patricio (g): Cancelo, Alves, Fonte, Antunes; Quaresma, Carvalho, Gomes, Mario; Silva, Ronaldo
Latvia (4-4-2)
Vanins (g): Gorkss, Gabovs, Maksimenko, Tarasovs; Laizans, Visnakovs, Zjuzins, Lazdins; Karlsons, Rudnevs

Prediksi skor
*Portugal memiliki catatan yang sangat baik melawan Latvia pada pertemuan mereka sebelumnya sejak 1994. Mereka telah bertemu 4 kali sebelumnya dan Portugal telah memenangkan 4 pertemuan tadi. 
*Selain itu, Portugal telah mencetak setidaknya 2 gol di setiap pertandingan mereka melawan Latvia. Juga, mereka telah mencatatkan clean sheet dalam 2 pertandingan terakhir kontra Latvia.
*Cristiano Ronaldo berambisi melewati torehan legenda sepak bola Jerman, Gerd Mueller, yang menyandang gelar sebagai pemain Eropa tersubur di laga internasional. Mueller mengkoleksi total 68 gol, hanya unggul 2 gol dari Ronaldo yang kini telah mengantongi 66 gol.
Prediksi skor: Portugal vs Latvia (3-0)

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?