GuidePedia

0



Putra pertama ulama dan Dai kondang KH Muhammad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz memutuskan menikah dengan wanita tionghoa Larissa Chou 




Wisbenbae.blog - Putra pertama ulama dan Dai kondang KH Muhammad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz memutuskan menikah dalam usia remaja pada usia 17 tahun.

Ia menikahi seorang mualaf beretnis Tionghoa, Larissa Chou yang berusia dua tahun lebih tua dari Alvin.


Siapa Larissa Chou? Berikut fakta-faktanya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Lahir di Cirebon

Nama lengkapnya Larissa Chou, wanita kelahiran Cirebon, 23 April 1996 silam ini.

Sebagai seorang mualaf yang kebetulan beretnis Tionghoa, jelas Larissa mendapat tentangan dari keluarganya. Pasalnya, tak satupun dari mereka yang Muslim. Keributan tak dapat dielakkan saat mereka mengetahui Larissa masuk Islam.

2. Profesi

Larissa juga dikenal berprofesi sebagai Make Up Artis. Meski lahir dicerobon namun Larissa tinggal di Bandung. Oleh fans-nya ia disapa Cici.

3. Berpendirian teguh

Saat memutuskan menjadi muallaf Larrissa sempat ditentang keluarganya. pasalnya tak satupun keluarganya muslim.

Tak hanya itu ia pun dihujat oleh teman-temannya, bahkan pria-pria Tionghoa non Muslim yang jatuh hati padanya, langsung berpaling.

Tapi ia tidak peduli. Ia berjuang mempertahankan pendiriannya.

Dia menulis: mungkin akan banyak yang heran terutama teman2 saya..
karena saya adalah murni keturunan chinesse dan satu2 nya yang mualaf di keluarga:)
mungkin jarang melihat orang dengan etnis ras thiongha ( cina ) yang muslim..
dan disini saya mau membuktikan kalau agama adalah pilihan bukan diliat dari ras atau lingkungan nya..
dan saya pun bukan sembarangan mempercayai sesuatu.. Tanpa saya mempelajari dan yakin..
dan saya memilih belajar islam pun atas keyakinan yang saya telah pelajarin dan hidayah yang saya dapat..
komentar orang akan beda2 tapi selagi itu pilihan saya dan saya engga salah terhadap mereka yang mengomentari.. saya berusaha tidak memikirkan..
karena mereka bukan yang menjalani dan berada di posisi saya.. Engga tau perjuangan mualaf juga bagaimana..
saya harap teman2 & keluarga akan menghargai yang sedang saya jalanin saya sekarang.. saya pun tidak bisa menebak ke depan gimana yang penting yang sekarang di jalanin yang baik..
Dan terima kasih sekali buat temen2 muslim yang mendukung

3. Baru Seminggu Langsung Berhijab

Hebatnya lagi, hanya berselang seminggu setelah mengucapkan syahadat, ia langsung berijab Syar’i tanpa peduli omongan orang.

“Saya memang tidak sempurna Saya pun baru menjadi seorang muslimah Tapi saya akan berusaha membantu dan membimbing teman Saya dari dulu tidak pernah membeda-beda kan teman Apapun ras nya dan berasal dari keluarga mana Karena semua manusia itu sama apalagi di mata Allah Hanya manusia itu sendiri yang membedakan Semangat yaa berhijab syar’i ”


4. Terinspirasi Felixia

Ternyata seorang Larissa Chou belajar ilmu hijrah dari panutannya, Felixia Yeap. Seorang mantan model majalah dewasa keturunan China yang berkewarganegaraan Melayu ini juga mualaf dan memutuskan untuk menutup auratnya.

"Saya sudah tau beliau lama felixia asal malaysia perempuan murni keturunan china seperti saya ( beda nya saya asal indonesia ) dan beliau pun sama mualaf Felixia pertama mualaf tidak ada proses langsung berhijab dan syar'i saya juga sama seperti beliau..

Beliau pun di hujat, saya pun di hujat tapi lebih parah beliau karena beliau seorang artis Hijrah beliau keren sekali, dulu nya dia adalah model majalah dewasa Beliau pun mau membuktikan bahwa Gadis China tidak anti islam dan bisa menjadi muslimah Felixia yeap sudah sadar dan menemukan kebenaran yaitu islam Saya pun begitu..

Islam bukan hanya untuk keturunan arab maupun suku indonesia asli. Islam bukan hanya untuk perempuan yang terlahir sebagai muslimah yang dari lahir belum mengenal islam dan Hijab pun BISA ️ dan mau memperjuangkan Doakan saya dan juga Felixia Yeap agar selalu istiqomah dan bisa jadi motivasi Tidak perlu salut terhadap mualaf menurut saya ini lah kebesaran Allah"

5. Belajar perbandingan agama

Dikutip dari www.muslimahdaily.com, Larissa merasa sangat jauh dari kebeneran tentang tuhan. Dalam upaya pencariannya ia memplajari agama Budha dan Kristen, mengikuti beragam kegiatan kagaaman, namun belum bisa menjawab segala pertanyaanya selama ini.

Larissa mencoba untuk mempelajari agama Islam, saat pertama kali mempelajari Islam, ia pun merasa asing. Tapi itu justru membuatnya semakin tertarik mempelajarinya, bagaimana pandangan Islam tentang Tuhan, bagaimana cara ibadahnya, dan bagaimana kitab sucinya.

Larissa kemudian membandingkan dengan dua agama lain yang telah dipelajari sebelumnya. Itu ia lakukan demi mencari sebuah kebenaran. Ia akhirnya mendapati Islam dan ajarannya ternyata masuk akal. Islam adalah jawaban selama ini ia cari dan setiap aturan dalam Islam adalah untuk membawa manusia menjadi pribadi yang lebih baik. Sebelum mengenal Islam ia sempat berpikir Islam adalah agama yang berlebihan, banyak yang diharamkan dalam agama ini.


6. Belajar shalat dari YouTube

Ada pengalaman unik yang ia rasakan saat pertama kali belajar sholat. Karena keluarganya tidak ada satupun yang beragama Islam, Larisa terpaksa mempelajari tatacara shalat dari YouTube dan mempraktikkannya secara sembunyi-sembunyi. Pembantu, satu-satunya yang Islam di rumahnya malah enggan menjelaskan Islam ketika ia mencoba bertanya, karena takut dimarahi oleh keluarganya.

7. Aktif di Medsos

Larissa juga aktif di media sosial yang sama dengan Alvin. Larissa yang dua tahun lebih tua dari Alvin itu juga sempat mengunggah foto undangan pernikahannya 26 hari lalu lewat akun ask.fm. Dia memiliki lebih dari 300 ribu pengikut di askfm. melalui media sosial pula ia berjumpa dengan Alvin dan mereka kerap berdiskusi tentang agama. Dia juga aktif di Instagram (larissachou), Twitter (@Larissachou) dan snapschat (larissachou).

8. Ayah dan neneknya juga Muallaf

Ustaz Arifin Ilham mengungkapkan, jika putra pertamanya itu tidak hanya berhasil membimbing dan mengajak Larissa untuk masuk Islam, melainkan juga ayahnya Rudi Gunawan (46) serta neneknya Tan Po Cian (74). Proses ketiganya mengucapkan kalimat syahadat disaksikan puluhan ribu jamaah zikir.
















Sumberlanjutin di sini !



Mau KAOS di bawah ? Klik ajah !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?