GuidePedia

0

Manchester City memastikan bergabungnya kiper Claudio Bravo dari Barcelona dengan kontrak senilai 18 juta Euro atau sekitar Rp270 miliar.

Kontrak yang ditandatangani pria asal Cile berusia 33 tahun itu selama empat tahun, untuk menjadi kiper utama disusul Willy Caballero dan Joe Hart.

Barcelona mengganti Bravo dengan kiper Timnas Belanda, Jasper Cillesen, dari Ajax.


"Saya sangat bangga bergabung dengan Manchester City. Saya tahu klub ini membangun sesuatu yang amat khusus dan saya berharap menjadi bagian dari banyak keberhasilan di tahun-tahun mendatang."


Joe Hart sudah mendapat izin dari Pep Guardiola untuk mencari klub baru.

Bravo bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014 dan ikut meraih dua Piala La Liga dan satu Piala Klub Dunia FIFA.

Dia juga bersama Barca saat merebut Liga Champions tahun 2015 namun tidak pernah diturunkan di pertandingan liga tersebut pada musim tersebut.

"Tidak mudah meninggalkan klub seperti Barcelona tempat saya menjalani dua tahun yang luar biasa namun kesempatan untuk bekerja dengan Pep Guardiola terlalu bagus untuk ditolak," tambahnya.

Kehadiran Bravo semakin membuat lemah posisi Joe Hart, yang sebelumnya merupakan kiper utama City. Walau Guardiola sudah memberi izin bagi Hart untuk pindah klub, tampaknya masih belum ada kepastian klub barunya.

Bagaimanapun manajer tim nasional Inggris, Sam Allardyce, sudah mengatakan Hart akan diturunkan dalam babak penyisihan Piala Dunia melawan Slowakia, 4 September.

Sumber

lanjutin di sini !



Mau KAOS di bawah ? Klik ajah !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?