GuidePedia

0

Fosil tua seorang ibu memeluk anaknya ditemukan di Taiwan. (Reuters)

Temuan Fosil Ibu Peluk Anaknya Buat Arkeolog Syok, Kenapa? "Ketika ditemukan, seluruh arkeolog dan anggota staf terkejut". Arkeolog di Taiwan menemukan sebuah fosil seorang ibu yang menggendong bayinya di sebuah pemakaman kuno. Kabarnya, fosil tersebut sudah berusia sekitar 4.800 tahun, demikian disampaikan pejabat museum setempat, Selasa (26/4/2016). 

Fosil tersebut merupakan satu dari 48 set kerangka yang digali dari sebuah pemakaman di kawasan Taichung. Lokasi tersebut diyakini sebagai jejak aktivitas manusia pertama yang ditemukan di Taiwan bagian tengah.

Temuan paling menonjol di antara fosil-fosil tersebut adalah kerangka ibu muda yang memandang bayi di pelukannya.


"Ketika ditemukan, seluruh arkeolog dan anggota staf terkejut. Mengapa? Karena sang ibu memandangi bayi yang ada di pelukannya," kata Chui Whei-lee, seorang kurator Departemen Antropologi di Museum Nasional Ilmu Alam Taiwan.


Penggalian situs tersebut dimulai sejak bulan Mei 2014 dan rampung dalam waktu satu tahun. Pengujian karbon dilakukan untuk mengetahui usia dari fosil-fosil yang ditemukan, termasuk fosil dari lima orang anak. (Reuters)


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?