GuidePedia

0


Image: Decoist

Privasi. Hal paling diinginkan di halaman belakang. Karena tidak soal bagaimana indahnya balkon aboi atau betapa mengundangnya cerobong asapmu, semua keajaiban musim panas itu akan berhenti di sebuah deritan sepatu ketika aboi merasa tampak sedang ada di sebuah layar. Ide2 tentang 7 halaman privasi —dari yg gampang sampai yg susah — akan menolong aboi memperluas ruang aboi dan bersantai dengan sedikit tambahan privasi. 


Image: Houzz


1. Bikin layar pot

Level : Gampang

Siapa sih yg gak suka kebun berwadah? hampir setiap tanaman bisa dumbuh di pot dan pot tidaklah permanen, jadi ini merupakan sebuah pilihan bagus buat penyewa. Bahkan buat rumah yg ditinggali selamanya bisa mengambil keuntungan dari : tanaman dalam pot merupakan cara gampang untuk menambah suasana hijau di permukaan yg keras seperti balkon maupun ruang luar. Untuk privasi maksimum, tanaman yg bermacam-macam seperti bambu, rumput tinggi, pohon buah, atau arborvitae (tanaman lestari paling populer sekarang). 



2. Masang sebuah ruang kotak

Level: Gampang

Gak perlu air, mangkas, dan menunggu taneman sampai kelihatan bentuknya — ini sebuah pilihan fantastik jika aboi kaga keberatanngasih perhatian kecil untuk perlengkapannya. Panel tanaman tersedia di berbagai ukuran dan bahkan bisa dipaskan dengan lapisan pencegah-bising untuk meningkatkan kadar keprivasian.



3. Grow a Hedge

Level: Menengah

Lebih suka yg nyata aja? Memasang sebuah batas dari tanaman dengan cara alami akan butuh sedikit usaha , termasuk mengambil tanaman yg pas (Seberapa tinggikah nanti? Seberapa banyakkah cahaya matahari yg ia butuhkan? Seberapa sering taneman ini eprlu disiram atau dipangkas?) dan baru kemudian kita tanam. Kotak kayu dan buket bunga merupakan pilihan klasik untuk pembatas tanaman ini, tapi semak kembang seperti rhododendron atau laurel bisa tumbuh setinggi 2,5 meter loh.


Image: West Elm

4. Pembatas Kain

Level: menengah

Kalau ditaruh di tempat yg pas akan menambah privasi dan suasana segar pantai. Ini merupakan sebuah pilihan paling hemat di daftar kita, terutama kalau aboi sudah punya sebuah ruang di luar rumah atau tempat berteduh. Kita sudah lihat tirai ruang luar yg diobral, tapi aboi juga bisa gunain kain yg dilapisi lapisan anti-basah.


Image: Greenery NYC


5. Tanaman merambat di sebuah teralis

Level: Menengah

Aboi akan butuh perawatan ekstra untuk tanaman karena pas mereka tumbuh dan mulai merambat kemana-mana, tapi aboi tak perlu harus begitu untuk punya privasi — karena tralis nya akan bekerja cukup baik sebagai penutup dari emandangan apapun dg segera. 




6. nanem sebuah kebon Vertikal

Level: Menengah

Melempar dua burung dg satu batu — isilah kebon vertikal aboi dengan tanaman obat dan sayur mayur sehingga bisa kita petik sepanjang musim. Bikin sendiri atatu nyuruh tukang kebon juga ok boi.


Image: Studio Dwell


7. Taruhlah sebuah Pergola

Level: Susah

Menambahkan sebuah pergola tentu saja memerlukan sebuah investasi, gak ada lagi cara lebih baik selain bikin ruang tamu di luar. Slesaikan pemandangannya dengan tirai luar ruang dan lampu pasaran untuk mengubah kebon aboi yg-tidak-terlalu-rahasia menjadi sebuah tujuan pribadi untuk malam2 musim panas yg gemerlap.

Nah, aboi merencanakan apa untuk membuat lebih pribadi ruang luar ruangan musim ini? 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?