GuidePedia

1


Dirancang oleh Archetonic buat sepasang kekasih di Mexico City, apartemen kontemporer ini mencerminkan keaslian dan keluwesan. Proyek ini membuat kebanyakan posisinya di dalam bangunan dengan ruang depan transparan dan pemandangan samar dari kebun tetangga, sehingga semakin menambah nuansa segar sampai ke ruang tamu. Tapi yang sungguh2 mencuri perhatian kita adalah cara sang arsitek yg dengan kreatif membagi sebuah ruang terbuka luas ke dalam tiga zona fungsional tanpa tembok konvensional.

Rumah tak bertingkat ini dilengkapi dengan sebuah hallway, lounge space, ruang makan, dapur, ruang TV , dan tiga tempat tidur— tapi mereka tidak dipisah oleh tembok. Malahan, lemari yg didesain sendiri dari kayu dengan baja hitam. Baja memungkinkan cahaya dan pemandangan untuk lewat, bahkan karena ini menjadi pembatas ujung lounge dan awal dari ruang makan.


Elemen2 lain yg menginspirasi dari desain ini termasuk sebuah meja makan untuk 8 orang, sebuah tangga yg bisa dipindah2 untuk mencapai bagian tertinggi dan sebuah kantong tidur, yg menambah nuansa penuh permainan di ruang TV.












Bagaimana menurut aboi rancangan apartemen di Mexico City ini?

[Photography by Rafael Gamo]


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?