GuidePedia

0

Arsitektur kuno dan modern, musium, opera, lanskap, istana serta atmosfir kota menjadi kriteria penetapan 10 kota terindah di dunia ini.


Katedral Santa Maria del Fiore, Florence, Italia. (Thinkstockphoto)

Arsitektur kuno dan modern, musium, opera, lanskap, istana serta atmosfir kota menjadi kriteria 128.000 pembaca majalah wisata Condé Nast Traveler menetapkan kota terindah sedunia. Inilah 10 kota yang terpilih:

1. Florence

Julukan kota terindah sedunia 2015 dianugerahkan kepada kota Florence, ibukota Toskana di Italia. Kota ini kaya bangunan monumental bersejarah, musium dan istana. Di Florence kita bisa menapak tilas ke zaman Renaissance: Michelangelo, Leonardo da Vinci serta sejumlah seniman kenamaan lainnya meninggalkan jejak mahakaryanya di kota ini.

2. Wina

Katedral St.Stephanus, Hofburg, Prater, budaya warung kopi, inilah daya tarik utama ibukota Austria. Di kota ini para wisatawan dapat menghirup suasana kejayaan dan kemegahan zaman kekaisaran Prusia.

3. Budapest

Hampir semua obyek wisata penting di ibukota Hongaria ini berada di pinggiran sungai Donau. Beberapa diantaranya: Gellért-Hotel dengan pemandian air panasnya, bangunan tua universitas, istana kerajaan atau gedung parlemen. Kecantikan kota Budapest memberinya julukan ratunya kota di pinggiran sungai Donau.

4. Sydney


(Thinkstock)

Kota terbesar kedua di Australia ini dibangun di lokasi yang menakjubkan di kawasan ceruk pelabuhan alami yang dihampari pantai berpasir putih sepanjang beberapa kilometer. Ditambah lagi dengan mahakarya arsitektur legendaris: Gedung Opera yang didaulat jadi lambang kota Sydney.

5. Paris

Paris. (Thinkstock)

Ibukota Perancis ini mendapat gelar kota cinta, budaya, musium dan tren gaya hidup. Musium Louvre, Centre Pompidou, Menara Eiffel, Arc de Triomphe, Champs-Elysée, Notre-Dame, Sacré-Coeur, Istana Versailles – turis yang datang ke Paris tidak usah khawatir kehabisan obyek wisata menarik.

6. Roma

Ibukota Italia yang sudah berusia lebih 3000 tahun ini dijuluki kota abadi. Dengan bangga. kota memamerkan peninggalan bersejarah di masa kejayaannya: Colosseum, Air Mancur Trevi, Tangga Spanyol atau juga Katedral St.Petrus. Tapi Roma bukan musium masa lalu melainkan kota metropolitan yang hidup dan terus berdenyut.

7. Praha

Charles Bridge, Praha (QQ7/iStock)

Puri Praha sudah berusia seribu tahun dan merupakan puri trebesar sedunia. Bangunan ini jadi acuan di ibukota Republik Ceko yang terletak di tepi sungai Moldau itu. Berjalan kaki di bagian kota tua dengan lorong dan gang-gang sempitnya, seolah melontarkan para turis kembali ke dunia di abad pertengahan.

8. Brügge

Inilah kota di Belgia yang dijuluki jamrudnya abad pertengahan. Jalanan dari batu granit yang disusun rapi, gereja bergaya Gotik, rumah dari bata merah serta kanal yang membelah kota adalah daya tarik utama. Bagi wisatawan, Brügge adalah kota yang amat romantis.

9. Kyoto


Pemandangan kota Kyoto, lengkap dengan icon menaranya di senja hari. (Thinkstockphoto)

Bekas ibukota Kekaisaran Jepang ini menjadi jantungnya sejarah negeri matahari terbit. Obyek wisata berupa istana, puri, biara atau taman bergaya Zen tersebar di seluruh kota. Sebagai tambahan, lanskap yang amat indah menjadi obyek wisata unggulan yang menarik jutaan turis datang ke Kyoto.

10. London

Ibukota Inggris ini disambangi 17 juta wisatawan per tahunnya. Daya tariknya adalah Musium dan Teater yang bagus, kecemerlangan kerajaan, arsitektur modern dan tidak kalah penting: lokasi belanja kenamaan yang beragam dan komplet.

(Sumber: Deutsche Welle Indonesia)

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?