GuidePedia

0

Pernah gak sih kamu bertengkar sama pacar kamu gara-gara sebab yang gak jelas? Atau pernah gak pacar kamu tiba-tiba berubah jadi aneh gitu sikapnya? Nah kalau hal-hal kayak gitu pernah kejadian sama kamu, mungkin itu tandanya pacar kamu lagi cemburu sama kamu. Emang sih banyak orang beranggapan bahwa cemburu itu adalah bumbu-bumbu percintaan, tapi kalau akibatnya sampe berantem kan malesin juga dong. Terus supaya lain kali kejadian serupa gak terulang lagi sama kamu, mending kamu hapalin gejala-gejalanya deh. Soalnya orang yang lagi cemburu itu bakalan sering...

1. Banyak Nanya

yang mau nanya ngacung

Apabila suatu saat kamu diberondong sama pertanyaan bertubi-tubi dari pasangan kamu, itu berarti udah fix pasangan kamu sedang cemburu. Cuman tipenya beda-beda aja. Ada yang bisa nanya woles sambil diselipin diobrolan sehingga kamu gak berasa kalo lagi diinterogasi. Ada juga yang panikan terus nanyain semua yang dia pengen tau, gak kenal tempat dan gak kenal waktu. Tipe-tipe kayak gini nih yang bikin kesel, soalnya dia nanyanya sambil...

2. Sewot

sewot via kpopselca.com
jangan cembetut gitu dong, eh tapi cantikan. Yaudah cembetut terus aja

Kalau tiba-tiba aja pasangan kamu sewot gak jelas ketika kalian lagi jalan-jalan, itu tandanya di sekitar kalian sedang ada orang lain yang lebih cantik atau lebih ganteng gitu. Terus karena pasangan kamu ngerasa insecure jadinya dia langsung sewot abis. Bisa ngomel-ngomel gak jelas dan uring-uringan sendiri. Cuman biasanya nih kalau habis sewot sendiri gitu dia akan berusaha...

3. Ngalihin Perhatian

ngalihin via gallery.uustpete.org
lihat, ada kecoa terbang

Iya lah, namanya juga orang lagi cemburu. Ketika perhatian kamu lagi teralihkan sama suatu hal yang menurut dia bisa mengancam eksistensinya, dia bakalan sebisa mungkin ngalihin perhatian kamu. Mungkin kamu pernah ngerasa kok pacar kamu tiba-tiba ngebahas sebuah hal random yang gak nyambung sama sekali. Kalian lewat toko pakaian eh dia bahasnya tentang sex toys. Nah kalau udah gini sih biasanya bentar lagi dia bakalan...

4. Ngajak Pindah Tempat

yuk kita kelangit aja

Ketika usaha dia ngalihin perhatian kamu dirasa masih belum cukup, kemungkinan besar dia bakalan maksa kamu buat pindah ke tempat lain. Padahal di tempat sebelumnya kamu masih asik lihat-lihat dan belum kepengen pergi. Udah gitu dia ngajak ke tempat lainnya pake narik-narik tangan kamu biar kamu mau cepet diajak beranjak. Udah sih, sadar diri aja kalau udah kejadian kayak gini. Mungkin aja gebetan TK kamu lagi ada di sekitar situ dan pacar kamu ngerasa cemburu.

5. Ganti Topik Pembicaraan

lalalala, gak denger!

Lebih nyebelin lagi kalau ternyata kalian udah pindah ke tempat lain, eh taunya pacar kamu ganti topik pembicaraan. Dia yang tadi bilangnya laper dan pengen makan, tiba-tiba aja ngerasa udah kenyang dan gak kepengen makan lagi. Wah udah jelas banget tuh kalau kayak gini tandanya pacar kamu cuma ngalihin kamu aja dari sesuatu yang bisa bikin kamu berpaling darinya. Kamu aja kali yang selama ini kurang peka sama tanda-tanda yang dikasih sama pasangan kamu. Jadinya kamu malah bingung sendiri.

6. Banding-Bandingin

berantem via dailymail.co.uk
jelek kan aku apa dia?

Lain ceritanya misalkan kalian udah gak bisa ngehindarin ketemu sama mantan atau makhluk penggoda lainnya. Andaikan kayak gini kejadiannya sih kemungkinan pacar kamu bakalan ngikut aja arah pembicaraan kamu sama doi. Cuma setelah doi pergi, pacar kamu bakalan banding-bandingin antara kelebihannya dia dan mantan kamu. Terus dia bakalan nanya mendingan mana?, cantikan/gantengan mana?, atau lebih perhatian siapa?. Di sini sih pinter-pinternya kamu aja buat ngegombal demi menjaga perasaan pasangan kamu. Kalau enggak pacar kamu pasti ngeluarin sebuah kalimat sakti "Kamu pilih dia apa aku?"

7. Bahas Kejelekannya

berantem lagi via thedigestonline.com
dia itu jelek kok, badannya aja cuma segini

Mungkin ketika kamu ditanyain tentang mantan kamu atau pandangan kamu tentang cewek/cowok lain, kamu kurang bisa ngasih jawaban yang diplomatis. Wah siap-siap aja deh, soalnya abis gini pasangan kamu bakalan mencecar kamu tentang segala kejelekan pesaingnya itu. Apalagi kalau ternyata dia ngerasa kamu masih menyimpan perasaan sama mantan kamu yang barusan kamu temuin secara nggak sengaja. Bisa runyam nih urusannya. Mending kamu iya-iyain aja deh biar cepet kelar urusannya.

8. Diem Aja

diem aja deh

Ini dia nih jurus pamungkas para cewek dalam segala situasi, diem aja sambil manyun. Terus kalau ditanyain "kamu kenapa?" paling juga dijawab sekenanya "gak, gak papa." Situasi kayak gini mah bakalan bisa lebih canggung daripada ketika kamu maju sidang skripsi. Terus juga kamu dituntut untuk pinter berimprovisasi dan menguasai segala jenis hiburan demi meluluhkan kembali hati cewek kamu. Cuman yang masih bikin Aing bingung ituh, cewek-cewek tadi diem karena ngambek apa karena nahan beol ya. Gak tau deh.

Sekarang udah tau kan gimana tanda-tandanya kalau pasangan kamu lagi dibakar perasaan cemburu. Tapi kamu sendiri udah pernah dicemburuin belum? Cerita gih di comment dicemburuin itu enak apa enggak?


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?