GuidePedia

1


Kejadian mengerikan dialami oleh pria asal Guangzhou, China. Pria bermarga Ma itu awalnya mengeluh gatal tak tertahankan pada bagian perut dan paha kanannya. Bagian kulit pun terlihat bercak-bercak merah.

Menurut laman Asia One, Rabu 5 November 2014, Ma menghabiskan waktu enam bulan di Afrika. Dia sudah mendatangi dokter lokal di Afrika, tapi rasa gatal tetap saja mengusik, bahkan semakin menjadi.


Akhirnya Ma memutuskan pulang ke China dua pekan silam. Dia segera pergi ke Rumah Sakit Shenzhen Nanshan untu memeriksakan bagian tubuhnya yang digerayangi rasa gatal tak tertahankan itu.

Hasil pemeriksaan dokter kulit sungguh mengejutkan. Dokter menemukan kulit Ma bernanah. Setelah diperiksa, dokter mendiagnosa ada belatung di bawah jaringan kulit Ma.

Diagnosa ini diperkuat dengan hasil pemeriksaan darah Ma. Dokter menemukan sel darah putih Ma meningkat dengan signifikan. Sel darah putih memang berfungsi melawan infeksi dan parasit.

Ma akhirnya disarankan menjalani bedah minor. Dokter pun akhirnya berhasil mengangkat 20 belatung hidup dan juga menggeliat-geliat dari bawah jaringan kulit Ma.

Dokter mengidentifikasi belatung itu sebagai belatung tumba terbang, tipe lalat hijau yang larvanya dikenal memakan jaringan hidup pada manusia. Kawasan Afrika memang rawan penyakit semacam ini.

Namun tak dijelaskan bagaimana proses masuknya larva itu ke dalam tubuh Ma. Selama ini, wisatawan ke Afrika memang disarankan melakukan tindakan pencegahan terhadap serangga.

Sejumlah penyakit aneh yang disebabkan oleh masuknya binatang ke dalam tubuh juga terjadi di tempat lain. Berikut beberapa kasus masuknya binatang ke dalam tubuh manusia. 

Post a Comment Blogger

  1. waks....gatelnya kebayang...jijaynya terbilang !

    ReplyDelete

Beli yuk ?