GuidePedia

0

  http://bundamahes.files.wordpress.com/2010/04/matahari.gif
 
Para astronom di University of Texas telah mengidentifikasi saudara pertama Matahari kita. Kami tahu matahari kita memiliki saudara kandung; dengan kata lain, kita tahu Matahari lahir dari awan besar gas dan debu di ruang angkasa,dimana bintang-bintang lain pasti lahir juga dari situ. Tapi ini pertama kalinya saudara bintang Matahari ditemukan sejauh ini.

Astronom Ivan Ramirez,pemimpin tim yang menemukan bintang saudara matahari. Dia mengatakan teknik itu akan membantu para astronom lain untuk menemukan saudara Matahari yang lainnya. Penemuan ini akan diterbitkan dalam The Astrophysical Journa pada edisi l1 Juni 2014.

Ramirez mengatakan:

Kami ingin tahu di mana kita dilahirkan. Jika kita bisa mengetahui di bagian mana matahari terbentuk di galaksi ini, kita dapat mengetahui kondisi di awal tata surya. Itu bisa membantu kita memahami mengapa kita di sini.

Selain itu,Ramirez mengatakan ada kemungkinan, "kecil, tapi tidak nol," bahwa bintang-bintang saudara Matahari bisa menjadi tuan rumah bagi planet yang memiliki kehidupan. Ia menjelaskan,pada hari-hari awal dalam cluster kelahiran mereka,tabrakan bisa melempar potongan-potogan planet, dan fragmen ini bisa melakukan perjalanan antara sistem surya, dan bahkan mungkin telah bertanggung jawab untuk membawa kehidupan primitif ke Bumi. Atau, fragmen dari Bumi bisa mengangkut kehidupan yang ada di planet yang mengorbit saudara Matahari.

Ramirez mengatakan:


Jadi bisa dikatakan bahwa saudara Matahari adalah kandidat utama dalam pencarian kehidupan di luar Bumi.

Saudara kandung Matahari ini di identifikasi dengan nama HD 162826, 15 persen lebih masif dari Matahari, yang terletak 110 tahun cahaya di konstelasi Hercules. Bintang tersebut tidak terlihat oleh mata tel**jang, tetapi dengan mudah dapat dilihat dengan teropong-daya rendah, tidak jauh dari bintang terang Vega.


Lokasi HD 162826

Tim mengidentifikasi HD 162826 sebagai saudara Matahari dengan menindaklanjuti 30 kandidat yang ditemukan oleh beberapa organisasi di seluruh dunia yang mencari saudara Matahari. Tim Ramirez 'mempelajari 23 dari bintang-bintang ini secara mendalam dengan teleskop Harlan J. Smith di McDonald Observatory, dan bintang-bintang yang tersisa (hanya terlihat dari belahan bumi selatan) dengan Clay Magellan Telescope di Las Campanas Observatory di Chile. Semua pengamatan ini menggunakan spektroskopi resolusi tinggi untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam dari bahan kimia pembentukan bintang.
 
Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top