GuidePedia

0


Mantan Bupati Garut, Aceng Fikri, dipastikan melenggang ke Senayan. Aceng akan duduk di kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Jawa Barat.

Untuk maju menjadi wakil masyarakat Jawa Barat, pria yang sempat heboh dengan kasus nikah kilatnya dengan seorang ABG asal Kecamatan Limbangan Garut, Fany Octora, itu harus mengeluarkan dana lumayan besar, hingga Rp285 juta.

Bagi Aceng, dana itu cukup besar. Sebab, dana awal yang dia miliki untuk pencalonan hanya Rp10 juta. Namun, dia bersyukur, setelah mendaftar banyak mendapat bantuan dana dari relawan dan usahanya selepas dari jabatan bupati.

"Miris sebenarnya. Saya melaporkan dana kampanye ke KPU Jabar hanya sepuluh juta. Ya lumayan juga kalau dapat dana operasional untuk konsolidasi, saya baru turun. Kadang ada Rp3 juta atau Rp5 juta, saya baru turun," kata Aceng, Kamis 24 April 2014.

Ternyata, setelah dikalkulasi selama beberapa bulan masa pencalonan anggota DPD, dia sudah menghabiskan dana mencapai Rp285 juta rupiah.

"Tapi tidak sampai satu miliar biaya yang saya keluarkan," katanya.

Tak ada perayaan
Meski sudah dipastikan lolos, Aceng tidak mengadakan perayaan. Di kediamannya di Kampung Copong, Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut Jawa Barat, tampak seperti biasa. Kecuali puluhan awak media lokal dan nasional yang akan mewawancarai Aceng.

Di rumahnya, Aceng bersama sejumlah tim sukses dan relawannya hanya melakukan doa bersama, tanpa ada jamuan makan. Apalagi acara mewah.

"Kami melaksanakan syukuran dengan berdoa saja, sebagai rasa syukur atas masuknya saya," kata Aceng.

Aceng bersyukur karena dirinya masih dipercaya oleh masyarakat Jawa Barat untuk menjadi salah satu wakilnya di DPD.

"Saya sangat terharu, karena ternyata saya masih dipercaya dan dipilih oleh masyarakat di Jawa Barat," ucapnya sambil menitikan air mata.

Aceng mengaku tidak ada formula khusus selama melaksanakan sosialisasi sehingga dirinya mampu memperoleh suara cukup signifikan sehingga mampu mengalahkan sejumlah tokoh Jawa Barat lainnya, kecuali meminta maaf setiap kali bertemu dengan masyarakat.

"Saya dihujat atas latar belakang saya, makanya saya lebih menonjolkan permintaan maaf. Ya sambil mengklarifikasi," ucap Aceng.

Aceng Fikri menempati posisi ketiga dengan perolehan 1.139.556 suara, di bawah pelawak Oni 'SOS' 2.167.485 suara dan Eni Sumarni, 2.171.830 suara.
 
Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?