GuidePedia

http://tupperwareindonesiapromo.com/wp-content/uploads/2011/10/1392242376_484cd8cf1a.jpg

Sajian Imlek: Bihun Goreng Kecap - Kuliner Imlek memiliki arti tersendiri bagi yang menghidangkannya, salah satunya adalah olahan mi. Di mana, mi diartikan sebagai umur panjang. Jika tak suka mi, maka bisa menggantinya dengan bihun. Bikin saja bihun goreng. Untuk membuat bihun goreng pun sangat sederhana, terlebih sajian kuliner Imlek ini tak butuh waktu lama dalam memasaknya.

“Makanan Imlek bikin saja yang mudah tapi penuh arti, Anda bisa membuat bihun goreng, prosesnya cepat dan masaknya gampang,” ucap Rendy Kongs, Executive Chef Warung Bebek Yu Tien di Jakarta.


Sebelum membuat bihun goreng, siapkan dahulu bumbu halusnya lalu ikuti langkah berikut.Haluskan bawang merah, bawang putih, merica, garam, serta cabai merah keriting. Jika suka pedas, maka Anda bisa menggantinya dengan cabai rawit merah.

Panaskan minyak, lalu masukkan telur yang sudah dikocok lalu masak hingga telur matang. Panaskan sisa minyak tadi, kemudian tumis bawang bombay. Bila sudah wangi, masukkan bumbu halus dan masak hingga harum. “Biar menambah aroma wangi, maka masukkan mentega serta daun jeruk. Sensasi wangi dari keduanya akan membuat bihun goreng jadi enak disantap,” paparnya.

Lalu, masukkan daging ayam yang sudah ditumis, irisan sosis, bakso, dan masak hingga semua bahan matang. Tuang air kaldu ayam, masukkan sayuran seperti sawi hijau, serta wortel yang sudah diiris. Terakhir, masukkan campuran bihun, masak hingga matang. “Gunakan garam pada saat bihun mendekati matang. Bila sudah, barulah beri kecap. Dengan cara ini maka akan membuat bihun jadi lebih enak dikonsumsi. Jika garam diberi setelah kecap, maka proses peresapan garamnya akan kurang maksimal,” tutupnya  

Beli yuk ?

 
Top