GuidePedia

gadis cantik asal china
Ilustrasi gadis china : (foto :hao123.com)

Para ilmuwan di Australia dan Hongkong melakukan analisis yang komprehensif untuk menemukan bagaimana ukuran tubuh yang berbeda sesuai dengan perkiraan daya tarik perempuan. Analisis yang diterbitkan di Journal of Evolutionary Biology, menemukan bahwa perempuan muda tinggi dengan lengan panjang yang dianggap paling menarik.

"Daya tarik fisik merupakan faktor penentu penting bagi keberhasilan evolusi, sosial dan ekonomi," kata ketua penulis studi Robert Brooks dari University of New South Wales. "Dimensi tubuh seseorang dapat memberitahu pengamat tentang banyak hal: apakah orang ini cocok untuk prokreasi, apakah ia potensial untuk menjadi mitra hubungan jangka panjang atau apakah dia merupakan ancaman sebagai pesaing seksual."

Berbanding penelitian tradisional didasarkan pada gagasan seleksi alam. Darwin, membuktikan bahwa seseorang akan lebih mungkin untuk selalu memilih pasangan terbaik, karena keadaan memungkinkan. Studi lain memfokuskan pada sekujur tubuh, dada, pinggang, dan ukuran pinggul.

Dalam sebuah analisis baru dari tim ilmuwan mengukur daya tarik dari gambar yang dipindai dari 96 tubuh wanita Cina yang berusia 20 sampai 49 tahun siswa perempuan. Video model di pertunjukkan ke 92 orang dewasa, Australia, 40 pria dan 52 wanita, berusia 18 hingga 58 tahun, yang sebagian besar asal Eropa. Para peneliti kemudian membandingkan data penilaian daya tarik sekelompok Australia dengan perkiraan Hongkong untuk menghindari bias budaya.

Relawan dari kedua kelompok diminta untuk menilai daya tarik model pada skala 7-point, rata-rata, setiap peserta mengambil 5,35 detik untuk mengevaluasi masing-masing model. Tim peneliti kemudian meneliti hasil statistik, termasuk usia, tinggi badan, berat dan ukuran lingkar badan.

Hasil menunjukkan adanya kesepakatan di tingkat perusahaan antara 4 kelompok pria dan wanita Australia, dan pria dan wanita hongkong, dalam pemilihan perempuan muda, tinggi dan langsing, dimana peserta menemukan lebih menarik. Wanita dengan pinggang yang sempit, terutama relatif terhadap tinggi badan mereka, juga dianggap lebih menarik.

Analisis ini juga mengungkapkan bahwa BMI (indeks massa tubuh) dan IPA (rasio pinggul dan pinggang) adalah indikator kuat ketertarikan. Scan gambar wanita tinggi dengan lengan panjang juga lebih menarik, maka, sebagai ukuran kaki tidak berpengaruh secara signifikan dalam penilaian. "Studi kami tidak hanya mengungkapkan kunci keindahan indikator dari tubuh wanita, namun hasil yang sama juga menunjukkan evaluasi daya tarik pria dan wanita di Hongkong dan Australia, menyoroti adanya peningkatan koherensi lintas-budaya" kata ketua penulis studi Robert Brooks dari University of New South Wales.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top