GuidePedia

sby main film
Presiden SBY memainkan instrumen musik.

PALAKAT – Inilah berita paling menggemparkan sekaligus menghibur di panggung politik Indonesia saat ini: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan main film layar lebar!

Presiden SBY memang punya bakat di bidang seni, terbukti dengan beberapa lagu yang pernah diciptakannya. Beberapa waktu lalu, SBY juga sempat unjuk kebolehan dalam memainkan instrumen musik. Kini, beredar informasi bahwa SBY telah menerima tawaran untuk bermain film layar lebar.

Pihak Istana melalui jurubicara Julian Aldrin Pasha mengatakan bahwa tawaran untuk membintangi film adalah hal yang wajar dan bisa dipertimbangkan, sama saja seperti permohonan untuk wawancara atau hal lain. Namun ia menegaskan, belum ada informasi resmi yang diterimanya mengenai hal itu.

Bahkan, Aldrian mengaku kaget saat membaca kabar ini di sebuah media online.

"Saya sendiri kaget karena presiden belum menyampaikan kepada saya mengenai kabar tersebut.

Karena kabar ini menyangkut sosok seorang presiden, maka dalam waktu singkat reaksi bermunculan dari berbagai pihak. Pengamat politik Gun-Gun Heryanto melihat kabar ini sebagai upaya dari presiden untuk mendinginkan kondisi politik dalam negeri yang memang sedang bergolak.

"Ini bisa jadi sebuah skema cooling down dari eskalasi politik, semacam relaksasi agar berita mengenai SBY tidak melulu dihubungkan dengan kasus Anas atau Nazaruddin," katanya.

Sementara itu, pernyataan yang agak keras dikeluarkan oleh Mantan Sekretaris Militer Mayjen Purnawirawan Tubagus Hasanuddin. Ia mendukung jika memang SBY akan main film, namun menyarankan agar SBY mundur dari jabatan presiden dan berkonsentrasi untuk jadi artis.

"Jika memang ingin jadi artis sebaiknya mundur dulu dari presiden supaya bisa sukses sebagai artis profesional. Kalau seperti itu, pasti saya dukung," kata TB Hasanuddin seperti dilansir Tribunnews.

Front Pembela Islam (FPI) yang sedang marak menjadi topik berita, juga tak ketinggalan memberikan pernyataan terkait kabar ini. Jurubicara FPI, Munarman, menilai bahwa kabar SBY akan main film merupakan berita paling lucu abad ini.

"Hahahaha… ini bukan hanya mengejutkan, melainkan berita paling terlucu abad ini. Presiden kita ternyata hanya mampu bekerja di film, dan bukan di dunia nyata," kata Munarman.

"Malang nasib bangsa ini, presidennya hanya bisa bikin album dan main film," lanjutnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Presiden SBY bersama sejumlah menteri akan main film layar lebar yang menceritakan tentang seorang anak yang berjuang untuk menyampaikan aspirasi rakyat kepada presiden.

Beli yuk ?

 
Top