GuidePedia

0

Dalam mitologi Nordik, dikenal adanya sembilan dunia, yang mana sembilan dunia tersebut dihubungkan oleh pohon Yggdrasil. Dalam mitologi Nordik, pohon Yggdrasil merupakan pusat dunia.
Pada cabang-cabang dan akar-akarnya terdapat dunia-dunia yang berbeda, yaitu:

Asgard


Asgard terletak pada cabang Yggdrasil di sebelah atas yang dialui oleh Mata air Urd.
Dalam mitologi Nordik, Asgard adalah kerajaan para Dewa yang terpisah dari dunia para manusia, Midgard. Tembok besar yang mengelilingi Asgard dibuat oleh raksasa.

Dataran Idavoll merupakan pusat dari Ásgard. Para Æsir berkumpul di sana untuk membicarakan hal yang penting. Para Dewa berkumpul di balairung yang disebut Gladsheim, dan para Dewi bertemu di balairung yang disebut Vingolf. Mereka juga berkumpul sehari-hari di “Mata air Urd” di bawah Yggdrasil.

Vanaheim

dunia para Vanir atau golongan Dewa-Dewi kecil. Letaknya berdekatan dengan Asgard di lingkungan para Dewa.

Alfheim

dunia para elf atau ras Dewa kecil pengatur kesuburan.


Midgard

dunia manusia sebagai dunia makhluk yang tidak abadi

Jötunheimr


Dalam mitologi Nordik, Jötunheimr adalah dunia para raksasa (ada dua jenis raksasa: batu dan es; disebut Jotun). Dari sana mereka mengancam kehidupan manusia di Midgard dan Æsir di Asgard (mereka dipisahkan oleh sebuah sungai yang bernama Iving).

Gastropnir, rumah Menglad, dan Þrymheimr, rumah Þjazi, keduanya berlokasi di Jotunheim, yang diperintah oleh raja Thrym. Glæsisvellir berlokasi di Jotunheim, dimana raksasa Gudmund tinggal, ayah Höfund.

Svartálfheim


dunia para Svartálfar (bahasa Inggris: Swart elfs/elves) atau Dökkálfar (bahasa Inggris: Dark elfs/elves) yaitu kaum elf dari kegelapan

Niddhavellir


dunia para Dwarf atau orang kerdil. Mereka tinggal di gua-gua atau di bawah tanah sebagai penambang yang mahir dan ahli membuat peralatan dan senjata dari logam

Niflheim


dunia bawah tanah yang dingin, rumah para Jotun (raksasa) es, dikuasai oleh Hel, anak perempuan Loki

Muspell


Muspell atau Muspellheim, dunia api dan rumah bagi Surt, raksasa yang kulitnya berupa lahar dan rambutnya adalah api


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top