GuidePedia

0
Salvaterra do Mino: Seorang perempuan dari Kota Salvaterra do Mino, Spanyol, baru-baru ini, mengaku matahari sebagai harta bendanya. Ia pun mendaftarkan hartanya itu kepada notaris setempat.

Angeles Duran melakukan itu setelah ia membaca berita tentang seorang pria Amerika Serikat mendaftarkan dirinya sebagai pemilik bulan. Tak hanya itu, pria tersebut pun menganggap sebagian besar planet di Galaksi Bimasakti.

Tak mau keduluan, Angeles kemudian menyatakan diri sebagai pengklaim pertama yang memiliki pusat tata surya itu. Kantor notaris pun menyebutkan Angeles sebagai pemilik bintang besar jenis G-2 tersebut.

Angeles bahkan ingin memberlakukan biaya bagi siapa saja yang menggunakan manfaat matahari. Ia juga akan memberika separuh hasil pembiayaa itu kepada pemerintah Spanyol. Separuh lagi, ujar Angeles, untuk dana pensiun di negerinya sendiri.

Sejauh ini, dunia internasional sepakat tak ada satupun negara yang mengklaim kepemilikan atas benda luar angkasa seperti planet dan bintang. Namun, kesepakatan itu tak menyinggung kepemilikan perorangan.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top