GuidePedia

0
Lagu SBY yang ada di soal tes CPNS Kementerian Perdagangan ini memicu kontroversi di berbagai masyarakat. Di dalam soal tersebut terdapat pertanyaan tersebut berbunyi 'Mana lagu di bawah ini yang merupakan salah satu lagu dalam album ketiga Presiden SBY?'

Menurut informasi dari pihak istana bahwa soal tentang lagu SBY dalam soal CPNS tersebut sama sekali bukan merupakan perintah dari Presiden dan Presiden tidak mencampuri teknis penerimaan CPNS apalagi sampai pembuatan soal tes. Sebelumnya SBY juga pernah di sorot dalam upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus 2010 di Istana Kepresidenan, saat paduan suara Gita Bahana Nusantara, setelah bendera Merah-Putih dikibarkan dengan menyanyikan lagu karangan Presiden berjudul Mentari Bersinar.

Salah satu lirik lagu SBY di Kuyakin Sampai di Sana 'Meskipun berat mesti kulakukan - kupilih jalan yang ku yakini - jangan paksakan yang tak kan mungkin - hidupku mesti lurus dan benar'. Penggalan lagu tersebut merupakan album ketiga SBY dirilis pada minggu ketiga Januari 2010 lalu. Dalam Album tersebut ada sembilan lagu yaitu Kuyakin Sampai di Sana', 'Jiwaku Terang di Malam Itu', 'Adakah', 'Budi Temanku', 'Untukmu Anak Manis', 'Liburan Sekolah', 'Longing My Love', 'Save Our Planet' dan 'Majulah Negeriku'.

Memang presiden SBY mempunyai bakat seni yang tinggi dengan menyiptakan lagu sendiri hingga album ketiga ini. Sungguh luar biasa presiden SBY di luar kesibukannya menyisakan waktu luang untuk menciptakan lagu.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top