GuidePedia

0
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20140613_102415_kolombia-vs-yunani-3.jpg
(Brazil) Yunani bermain cukup dominan namun laganya melawan Kolombia di grup C Piala Dunia 2014 berakhir dengan kekalahan telak 3-0 untuk Kolombia di stadion Mineirao, Belo Horizonte, Minggu (15/6).

Di babak awal, Kolombia sebenarnya mengalami tekanan dari Yunani. Bahkan tim Eropa itu nyaris mencetak gol-gol di jaring Kolombia. Sayangnya, tembakan para pion Yunani selalu berakhir meleset.

Di menit ke-5, Kolombia berhasil merobek jala Yunani lewat gol yang dicetak Pablo Armero. Juan Cuadrado yang berada di sisi kanan lapangan berhasil melewati bek kiri Yunani, lalu menggulirkan bola ke tengah kotak penalti. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Armero yang langsung melesatkan tembakan keras hingga kedudukan menjadi 1-0.

Pada menit ke-7, Yunani hampir menyamakan kedudukan. Giorgios Samaras melepaskan umpan kepada Panagiotis Kone. Namun, tendangan gelandang Bologna itu melebar ke samping gawang Kolombia.

Kedua tim saling bergantian menyerang namun tidak ada tambahan gol lagi. Hingga turun minum skor masih bertengger 1-0 untuk Kolombia.

Di babak kedua berlangsung dengan tempo yang sama dengan babak pertama. Kedua tim bermain saling menekan. Pada menit ke-58 Kolombia kembali menambah angka yang disumbangkan oleh Teofilo Gutierrez. Tendangan bebas Rodriguez yang dibelokkan oleh kaki Abel Aguilar ke arah Gutierrez yang spontan merobek gawang Yunani.

Kolombia kembali menambah pundi golnya pada menit ke-3 di menit ketiga di babak injury time yang dikontribusi oleh Rodriguez yang memanfaatkan peluang umpan dari Juan Camilo Zuniga.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada pencetakan gol dari kedua tim. Kolombia pun unggul dengan skor 3-0.  
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top