GuidePedia

0


Hati2.. post ini penuh dengan keindahan perairan pulau Sebesi dan Anak Gunung Krakatau. Sangat dianjurkan untuk menyebar foto2nya untuk dipamerin ke mereka yg belum kesini. Indonesia terlalu indah, bung!



16 Agustus 2014. Perjalanan pagi hari dimulai dari dermaga desa Canti, Rajabasa, Lampung Selatan. Sebelum naik ke kapal motor, para peserta dibagikan alat snorkling dan pelampung. Matahari lumayan terik, jadi mereka yg tidak ingin kulitnya perih terbakar, gunakan sunblock dari sini.



Kurang lebih 1,5 jam perjalanan kapal motor merapat di dermaga Pulau Sebesi untuk pembagian kamar peserta di homestay dan istirahat sejenak untuk makan siang.


Badan segar, tenaga penuh, mari snorkling di sekitar Pulau Sebesi gan! Sore itu arus laut cukup kuat. Bener2 menguras tenaga untuk snorkling.




Ganti spot untuk bermain air di Pulau Umang, masih di sekitar Pulau Sebesi. Sebuah pulau yg sangat kecil untuk dijelajahi. Pantainya dangkal dan terbilang tenang, begitu pula dengan suasananya. Banyak bebatuan dan karang2 kecil yg dihuni ikan2 warna-warni. Hanya saja cukup sulit untuk mengabadikan ikan2nya karena keburu bersembunyi ketika dihampiri. Untung Clown Fish dan Lion Fish berbaik hati mau difoto. Banyak karang yg masih numbuh disini. Jadi hati2 saat melangkah boi!








Menjelang magrib, mengejar sunset!


17 Agustus 2014. Dibangunkan dipagi buta untuk bersiap hiking di Anak Gunung Krakatau. Perjalanan ditempuh kurang lebih 2 jam. Diiringi dengan sunrise, gelombang pagi itu sekitar 1 - 1,5 m. Banyak yg tidak tahan dengan gelombangnya jadi mabuk laut. Sediain kantong (plastik) muntah, minyak angin dan minum obat anti mabuk bila perlu.




Tiba di pesisir pantai Anak Gunung Krakatau, langsung istirahat sejenak dan sarapan pagi. Perlu sarapan karena butuh tenaga untuk hiking ke Krakatau. Jangan lupa pake sunblock bagi yg punya kulit sensitif biar aman dari sengatan matahari yg menusuk kulit.





Mari hiking! Menembus hutan pendek beralaskan tanah berpasir vulkanik. Sudah menjadi ciri khas dari Anak Gunung Krakatau.



Pandangan terhenti sejenak melihat landscape tanjakan menuju kaki Anak Gunung Krakatau. Panas matahari mulai menyengat, tapi tetap semangat. Ayoookk!





Sampai di atas, takjub dengan pemandangannya!
Kaki gunungnya ini jika diperhatikan adalah bagian atas dari parit besar yg terbentuk alami dari aliran lahar yg menuju ke laut. Masih butuh beberapa kilometer lagi untuk sampai di kawahnya. Tapi cukup sampai di sini aja. Banyak bendera Merah Putih berkibar karena hari itu tepat dengan hari kemerdekaan RI.






Keenakan foto2, tidak terasa kulit udah terlihat eksotis karena kelamaan dielus manja oleh sinar matahari. Segera turun untuk istirahat neduh dan melanjutkan ke spot snorkling.








Puas hiking, puas snorkling, puas terlihat eksotis, saatnya pulang. Dalam perjalanan pulang disuguhkan sunset yg sangat cantik.








Bye, Krakatau! Till we meet again!


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?