GuidePedia

0
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhJ_qOT9CerahtZ-TGkjDG0w5hoYN6c-Tw49JW1b22M1f4pvTWg1Vl7uyT93XGlR4bcj9IkS4XKhuWo0gZAZShHqSSTC3rTCvtCTFJ_wjXKdLxVe45mo79F0sIm_8ATwuSRADjDXw/s1600/orang-waras-pasti-golput-2014.png
Elektabiltas Prabowo-Hatta di Makassar menempatkan posisi mendekati angka elektabilitas Jokowi-JK.

Hal ini diketahui dari survei yang dilakukan Global Riset Indonesia. Dalam survei itu elektabilitas Prabowo-Hatta mencapai 45,5 persen dan Jokowi-JK mencapai 47,2 persen. Untuk swing voter 6,3 persen.

"Walaupun nilai elektabilitas Jokowi - JK leading, dari pasangan Prabowo-Hatta namun strong votters yang lemah dari pasangan jokowi-JK sangat memungkinkan untuk dilewati oleh pasangan no urut 1 Prabowo-Hatta", ungkap Direktur PT Global Riset Indonesia Al Gazali, Sabtu (14/6) malam.

Dosen pada Universitas 45 Makassar ini juga mengungkapkan, Ada 3 aspek penting yang dapat mempengaruhi pemilih dalam berpindahnya pilihan, yakni figur kandidat, program kerja yang menyentuh langsung para pemilih, serta kerja-kerja partai koalisi.

"Masyarakat intelektual Makassar juga cenderung mendukung Prabowo-Hatta. Hal ini terlihat dari sample yang kami ambil sebahagian besar berlatar pendidikan sarjana. H minus tujuh kami juga akan kembali melakukan survei dengan sampling yang berbeda," tambah pria yang akrab disapa Gess ini.

Survei ini menggunakan multi stage random sampling dengan margin error 2.5% dengan jumlah 1.600 responden dari tiap kelurahan di Makassar. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top