GuidePedia

0

 http://d2bvlwydlh0wkj.cloudfront.net/files/2014/06/WM_2014_URUxCRC-v2-620x347.jpg
(Brazil) Tim Kosta Rika yang semula diprediksi tidak akan mampu melewati laga perdananya di Grup D secara mengejutkan mengakhiri laganya di Grup D Piala Dunia 2014 melawan Uruguay dengan skor 3-1 untuk untuk Kosta Rika, di Stadion Castelao, Fortaleza, Minggu (15/6).

Bermain di babak pertama Uruguay tampil menekan. Kosta Rika berusaha menyeimbangkan permainan. Namun pada menit ke-24 Uruguay berhasil memperawani gawang Kosta Rika lewat gol pinalti yang dieksekusi dengan gemilang oleh Edinson Cavani.

Penalti itu diberikan oleh wasit asal Jerman Felix Brych setelah pemain belakang Kosta Rika Junior Diaz menjatuhkan Diego Lugano di kotak terlarang.

Cavani yang menjadi eksekutor penalti tanpa kesalahan menjalankan tugasnya. Striker Paris Saint-Germain itu melepaskan tendangan ke sisi kiri bawah gawang Kosta Rika yang dikawal Keylor Navas.

Hingga peluit turun minum kedudukan Uruguay-Kosta Rika masih tetap bertengger di skor 1-0.

Usai turun minum, Kosta Rika sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-54 lewat aksi Joel Campbell yang melepaskan tendangan keras setelah terjadi kemelut di depan gawang Uruguay. Skor pun menjadi 1-1.

Pada menit ke-58, Kosta Rika kembali menambah angka lewat lewat gol sundulan Oscar Duarte yang menerima umpan dari tendangan bebas Christian Bolanos. Kedudukan berubah menjadi 2-1.

Tertinggal 1 angka membuat Uruguay terus berusaha mengejar ketertinggalannya namun pertahanan Kosta Rika justru semakin kuat. Hingga pada menit ke-84 Kosta Rika kembali mencetak gol lewat Marco Urena. Kedudukan pun menjadi 3-1.

Meski Uruguay berupaya maksimal mengejar ketinggalannya namun hingga peluit panjang berbunyi Kosta Rika sukses mempertahankan skornya dan membuka peluang bagi Kosta Rika untuk lolos ke babak 16 besar.
 
SumberLihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top