GuidePedia

0

JAKARTA - Italia  mengatasi Inggris dengan skor 2-1 di pertandingan Grup D Piala Dunia 2014 di Arena Amazonia, Manaus, Brasil, pada Minggu pagi WIB (15/6/2014).

Pada awal pertandingan, Three Lions, julukan Inggris, sebenarnya lebih banyak melakukan tekanan ke lini pertahanan Italia dan berulang kali trio Wayne Rooney, Danny Welbeck, dan Daniel Sturridge membahayakan gawang Italia yang dikawal oleh Salvatore Sirigu.

Meskipun begitu justru Gli Azzurri, julukan Italia, lebih dulu membuka gol melalui gelandang Claudio Marchisio dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menguruh ke sudut kanan bawah pada menit ke-35.

Inggris segera merespons dengan gol balasan hanya berselang 2 menit kemudian ketika Sturridge mengekskusi umpan silang Rooney dengan sempurna. Skor 1-1.


Selepas itu, Italia pun mulai meningkatkan intensitas tekanan ke wilayah pertahanan Inggris. Namun skor bertahan 1-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Italia kembali menjebol gawang Inggris, kali ini melalui tandukan Mario Balotelli yang memanfaatkan umpan silang lambung dari Antonio Candreva. Skor 1-2 untuk Italia.Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh AnTv dan TvOne itu dipimpin oleh wasit Bjorn Kuipers dari Belanda.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top