GuidePedia

0
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1R9lLr_TL4LXbUPEa4UBIO8BSG9pkhF68hCMLyibJaogwNzqLzC07f2o_-qGJRXlTJF6lmquBewPpm-iE2T4Kx6geYeMk2GRUmjHqOiyB_XXvE3w5B2CeA1weQFtugDsNiV07/s1600/inneke-koesherawati-makin-betah-pake-jilbab.jpg

Memakai hijab, bukan berarti tak bisa tampil cantik dan modis. Menurut artis cantik ini, perkembangan dunia fashion busana muslim sangat luar biasa. Banyak bermunculan desainer muda bertalenta emas. Dream - Cantik dan anggun. Tinggi semampai dibalut pashmina cokelat muda. Menengok ke arah kiri, sorot matanya tajam. Wajah yang dilabur sedikit make up itu terlihat tipis tersenyum.
 

Wanita separuh usia berparas sentosa itu adalah Inneke Koesherawati. Dan kita tahu, bintang film dan sinetron Indonesia itu, belakangan ini tampil berhijab. Dia cantik bersahaja.

Foto-foto Inneke yang dibalut rupa-rupa model hijab sudah bertebaran ke mana-mana. Pada koran-koran, poster, baliho dan begitu banyak iklan di layar televisi kita. Dia bahkan dipercaya menjadi Ambassador Wardah Cosmetics, produk kecantikan yang begitu sohor di negeri ini. 
 
 Dan demi menjadi Ambassador Wardah itulah, Inneke tampil pada sejumlah hajatan. Pada seminar tentang kecantikan, tentang make up, tentang hidup religious, kesahajaan dan keluarga yang sakinah.
Dia juga kerap bersaksi tentang kemanjuran produk kecantikan besutan Ibu Nurhayati Subakat itu. Dan untuk sebuah syuting iklan, Inneke bahkan terbang jauh ke Paris, Prancis. Wajah cantik Inneke sungguh memukau dalam iklan itu.

Lahir di Jakarta 13 Desember 1975, Inneke Koesherawati adalah anak kelima dari enam bersaudara. Ayah-ibunya berasal dari Purworejo, Jawa Tengah, tapi dalam tubuh sang ayah mengalir darah Belanda.

Wanita cantik ini meluncur ke panggung hiburan dalam usia remaja. Memulai karir dari ajang GADIS Sampul tahun 1990. Pada ajang itu dia berhasil merengkuh predikat juara muda berbakat.

Demi mengasah kepiawaian berakting, dia lalu memutuskan masuk ke sekolah model milik peragawati senior, Okky Asokawati, OQ Mo-delling. Jalur sekolah itu ditempuh agar dia mempunyai dasar yang kuat sebelum terjun ke dunia modeling.

Sekolah di dunia model, nasib Inneke justru diayun ke jalur lain. Sejak diajak temannya untuk menjadi lakon figuran dalam film "Lupus 4", dia kemudian sohor sebagai bintang film. Saat itu, dia memang serius menekuni dunia seni ini.

Dan sukses. Dia menjadi lakon dalam sejumlah film. Sebut saja film "Diskotik DJ" (1990), beberapa film Warkop DKI dan sejumlah film lain yang beredar di bioskop Indonesia belasan tahun lalu.

Tapi Inneke tak ingin berlama-lama terbelenggu dalam image bintang film itu. Dia lalu "banting stir" dan mengambil peran-peran serius dengan membintangi sinetron "Tirai Sutra" (1996) hingga "Tirai Kasih Yang Terkoyak" (1997). Aktingnya dalam sejumlah sinetron itu sangat alamiah dan disanjung khayalak penonton.

Inneke kemudian kian relegious. Hatinya mantab memakai hijab semenjak 2001. Sejak berkerudung itulah, serta disokong dengan talenta emas yang dimiliki, ia pun kebanjiran berbagai tawaran yang menggiurkan. Dari sinetron religi hingga menjadi presenter acara sahur. Dan tahun 2002 dia terpilih sebagai brand ambassador Wardah Beauty Cosmetics itu.

Tanggal 2 April 2004, Inneke menikah dengan tambatan hati. Putra pemilik gedung Menara Saidah, Fahmi Darmawansyah. Dari pernikahan itu, dia dikaruniai dua orang anak. Muhammad Rahlil Ibrahim dan Siti Rahlia Ibrahim.

Dalam wawancara dengan sebuah media, Inneke mengaku hidupnya lebih sentosa semenjak memakai hijab. "Saya menemukan ketenangan yang luar biasa setelah berjilbab," ujar ibu muda berusia 38 tahun ini.

Memakai hijab, katanya, bukan berarti tak bisa tampil cantik dan modis. Perkembangan dunia fashion busana muslim, kata Inneke, sangat luar biasa. Belakangan ini bermunculan desainer-desainer berbakat yang berkecimpung di dunia fashion muslimah. Sebut saja Dian Pelangi, Jenahara, Lulu Elhasbu, dan desainer muda lain, yang merancang hijab-hijab modis.

Tahun lalu, tepatnya 1 Juli 2013, Inneke menyatakan pensiun dari dunia seni peran, dengan alasan yang sangat sederhana. Mencurahkan semua perhatian mengurus anak-anak dan sang suami yang amat dicintainya itu.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top