GuidePedia

0


Macan bergigi pedang bikin ngeri kalo kita amati. Mereka hanya contoh kecil dari hewan (syukur udah punah) yg bisa mengambarkan bagaimana gigi bisa begitu menakutkan—tapi teuteup bahaya gigi brutal tidak hanya ada di hewan2 jaman jebot yang udah punah, sekarang juga masih banyak loh. Dalam daftar ini, kita akan lihat gigi2 yang paling berbahaya, aneh, dan bikin kaget..sehingga diharapkan aboi bisa menghindarinya kalo bisa:

10- Babirusa


Ada beberapa hewan yg begitu aneh dan mengganggu yang bikin kita bertanya2 bagaimana sih proses evolusi bisa menghasilkan makhluk2 kaya begitu ? Spesies Babirusa mempunyai persenjataan aneh yang mereka gunain ketika melakukan serangan.

Binatang asli Indonesia ini gak hanya punya mempunyai gigi taring bawah yang melingkar sampai di atas rahang atas—tapi gigi taring atas mereka juga terbalik, berpasangan dan melingkar ke arah muka. Jantan akan saling menyembelih selama perebutan betina. Arah kebalik memungkinkan mereka menggunakann senjatanya secara efektif. Brutalnya, gigi-gigi initak berhenti tumbuh, dan ini bisa tembus ke tengkorak mereka, fatal !

9- Rusa bergigi pedang

Iya betul-Rusa bergigi pedang. Mungkin aboi akan berpikir inihanya binatang khayalan, kenyataannya ada di alam liar, namanya “Rusa harum" ini hewan asli Eurasia, dengan gigi taring tumbuh panjang.

Taring rusa harum ini tumbuh beberapa cm sampai melebihi rahang bawah mereka ,tidak seperti bangsa kucing di masa lalu, rusa harum bertarung mendapatkan betina dengan gigi2 ini, saling menancapkan dengan sadis pas berkelahi. Makhluk ini secara genetik berbeda dengan Rusa asli (cervids) dan dinamai demikian karena bau mereka yang sangat menusuk yg digunakan untuk menandai wilayah kekuasaan mereka.

8- Payara


ketika macan bergigi pedang masih menguasai daratan, si payara yang menakutkan ini berevolusi mengembangkan senjatanya demi penguasaa sungai Amazon. Tumbuh sampai sepanjang 1,2 meter, payara menghantui perairan Amazon, menyembunyikan taring panjangnya di sela mulut mereka.

Dua gigi pedangnya ini bisa disembunyikan di lubang di rahang atas mereka . Penampilan yang sangar dan bahaya gigitan dari vampir sungai ini membikinjeri bahkan buat nelayan yang paling berpengalaman pun.

7 - Goosander (bergigi)


Sekilas, the goosander tampak seperti unggas air yglain, tapi kalo pas dikasih makan di kolam, aboi pasti berpikir lagi. Sebagai bebek terbesar dari Mergus, goosander menghuni sungai,danau sepanjang Eurasia, Knada, dan Amerika

Sepanjang rahanya ada lebih dari seraus limapuluh gigi setajam silet,melingkar ke belakang yang bisa membelah ikan seperti silet membelah mentega. Unggas dengan gigi teteplah aneh—tapi lebih aneh lagi 'unggas iblis' masa dinosaurus ini beberpa kali terlihat ngembat mamalia kecil, unggas yang lain, seakan mereka ini buaya air.

6- Unta Dromedaryl


MEskipun herbivora, aboi tetep harus hati2, beberpa pemakan tumbuhan ada yagn punya gigi taring yang aneh.

Sebagai contohnya unta dromedary ini. Walaupun spesies ini telah lama digunakan sebagai pengangkut beban dan pemakan rumput, di balik bibir tipisnya ada gigi sepanjang 7.5cm. Dengan rahang yang kuat dan gigi tajem, bisa dimengerti beberapa tuan mereka banyak yang telah terbunuh, beberapa pas tertidur lelap, biasanya karena dendam. Kekuatan mereka bahkan bisa menghancurkan tulang tengkorak manusia. seperti laporan dari China, terjadi pas musim kawin, ketika binatang ini sangat melindungi wilayahnya

5- Helicopron (hiu gergaji)


Ini atu2 nya hewan yg telah punah di daftar ini. Helicopron adalah hiu sepanjang 6m yg menggunakan giginya dengancara berbeda dengan makhluk lainnya. Menempel di otot lingkar, bagian mulut hiu ini akan keluar dan melingka seperti gergaji mesin.

Keanehan hiu ini telah disalahpahami para ahli bertahun2 lalu, sebelum gigi aneh dan menjijikkannya akhirnya ketahuan. Gigi sepanjang 5cm tertanam kuat di sebuah lingkaran menurun, untuk memastikan mangsa terobek-robek dengan kecepatan tinggi.

4- Narwhal


Unicorn laut ini dianugerahi makhluk separo mistis oleh penjelajah dan peneliti—sampai kemudian makhluk ini diketemukan dan didokumentasikan.

Campuran profil fisiologi yang aneh, kecil, hanya sepanjang 4 m, paus ini mengembangkan tombak mematikan di kepalanya, yg bisa digunakan dalam konflik perebutan wilayah dan bela diri. Terkadang digunakan juga untuk menghancurkan es di kutub.

Senjata tidak lazim narwhal ini sebenarnya perpanjangan dari gigi taring kanan yang bersudut ke atas dan menembus jidat hewan ini. Mereka tidak mempunya gigi lain di rahang aneh mereka, tapi kadang , sedangkan di tempat taring kirinya ada tombak kedua kadang sepanjang yang pertama.

3- Baboon


Baboon adalah monyet terbesar di Dunia, Dengan berat 36 kg, etengah dari bobot manusia dewasa, tapi mereka mempunya taring kanan kiri masing2 seanjang 5cm—bahkan lebih panjang dari singa jantan dewasa. Walopun taring ini tampaknya bisa membunuh mangsa, tapi lebih sering digunain buat pertarungan sesama mereka dalam perebutan betina—diduga ini merupakan proses seleksi seksual sehingga taring2 ini bertambah panjang. Jadi bisa bikin keder buat siapapun yang nongkrong di wilayah mereka.

2- Kudanil


Kudanil bisa mencapai sepanjang 5m dan berbobot 4 ton,sehingga menjadi hewan terbesar nomer tiga di dunia. Kudanil juga mempunyai taring terbesar diantara hewan darat lainnya dengan dua gigi menyerupai pedang yang bisa mencapai panjang 40 cm.

Singkatnya, kita menghadapi monster sungai segede truk dengan gigi yg sanggup mengunyah dua manusia sekali gigit. Dan setahu kita, buaya adalah binatang paling berbahaya di sungai nil. Satu kasus yang terkenal, seorang pemandu wisata ditelen seekor kudanil, bikin tangannya hilang. Studi genetis terakhir, kudanil berkerabat dekat dg paus, daripada babi seperti yang kita kira selama ini.

1- Titan ikan pelatuk


Dengan nama seperti itu, apapun bisa terjadi. Aboi pasti gak mau ketemu ikan ini kalo pas nyelem. Dengan panjang 60 cm, penghuni karang tropis ini bisa ditemukan di perairan dangkal. Mereka dikenal ganas mengawal wilayahnya melawan penyusup, termasuk manusia. Gigi pelatuk mereka bisa menghancurkan karang saking tajam dan kuatnya dan tampak seperti gigi kita.

Ikan ini luar biasa tipis bentuknya, dan ini bikin mereka bisa bergerak tajam,cepat, sangat kuat dan susah dibunuh. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top