GuidePedia


[img : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJBsmOUmy-1yOON2S4B4LyTLXo1R0wow5NYn1UqCz58i8QhTHKp6mR2X0o3WdNPUuKZKGhSpqPPYP9sSDry9-XcpETiLSfh_WgD8uyrWE8EMNOAvjeyqp9WMyCTJSnmKpP_pk0uQ/s200/Muslimah+Cantik.jpg]
Cantik adalah idaman setiap kaum hawa. Oleh karena itu berbagai macam cara dilakukan oleh mereka untuk mendapatkan kecantikan. Sebenarnya cantik itu relatif, artinya tidak mutlak alias tergantung siapa orang yang memandang dan bagaimana pandangan orang tersebut. Di masyarakat terdapat banyak sekali mitos kecantikan yang entah benar atau tidak. Dari sekian banyak mitos yang berkembang, saya hanya akan Menguak Kebenaran 10 Mitos Kecantikan, berikut ulasannya :

10 Mitos Kecantikan, Benar atau Salah?

Jangan Pernah Mencabut Alis dari Atas ~ SALAH
[img : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgX_ibnjJlDrUe7pKGkkfX6sYauoL3v90URNTnZ7VwrhiWOlhg8yr55VY7j0uZuti0zDDhpEetqQlOuSVIP_v5rg88iyXrzFQpR9qtUMZ0D4_-QIsZEkzgXjKPIF29R9iGlys4hQg/s200/Mencabut+Alis.jpg]
Alis adalah bagian wajah yang menarik. Tidak ada alis yang sama persis dan diperlukan pendekatan hati-hati untuk membuatnya terlihat indah.
“Setiap bentuk, warna, dan pertumbuhan rambut alis berbeda pada masing-masing individu. Sebagian kita memiliki alis yang lebih tebal dari yang lain,” tutur Chase Aston, penata dandan Body Shop.
“Jika Anda memiliki alis yang terlalu tebal, diperlukan perawatan untuk mendapatkan bentuk yang sempurna untuk menyempurnakan keseimbangan mata dan bentuk wajah, dan ini berarti Anda boleh mencabut alis dari atas.”
Anda Harus Selalu Memakai Lip Liner Sebelum Mengoleskan Lipstik ~ SALAH
[img : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfkPOMLSzTloQ3wbLzqgYs2CdS4uO0EXOrruHc_ZtzKgV1JwxHwNn34czNSVgdumsuRRggPN-yKKvyus9wLjD9DEWQMvibvCbmZlihtlQ7ERicrqpJlvssOfugA-aXwJj4wPwt1g/s200/Lip+linier+sebelum+lipstik.jpg]
“Benar bahwa liner berfungsi sebagai dasar untuk warna bibir dan bisa mencegah kerutan dan muncul garis-garis halus, tapi memakai lip liner bukan suatu keharusan,” tutur Chase Aston.
“Gunakan lip brush yang kuat dan oleskan lipstik di permukaan bibir yang bersih dan dan tidak mengelupas kulitnya, serta oleskan dengan sempurna di seluruh permukaan bibir. Setelah selesai, seka dengan tisu dan oleskan lagi. Ini akan memberikan warna yang modern dan alami pada bibir Anda.”
Produk Bronzer Hanya Digunakan Untuk Kulit yang Pucat dan Cerah ~ SALAH
[img : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgrtpkq6ujzXnfifMXRoatJSRjd7g3_0Vcsk9QqILTApW8W2zhXsrfNRWVwFBbdyu4CNyGrN20ORWGhvkyMW9Hf5DPNhvYS_iaj9mTOr2n1X5wBJHKrrKpmNEu-tk45Gz_FV2rs1g/s200/Produk+Bronzer.jpg]
Berlawanan dengan kepercayaan umum, ada sebuah pewarna kulit palsu untuk menyesuaikan semua jenis kulit — entah Anda mencoba menciptakan warna kulit yang bersinar setelah liburan musim panas atau hanya sekedar ingin memberi kilau pada kulit cokelat Anda.
“Bedak, krim, lotion dan gel bronzer cocok untuk semua jenis kulit. Tidak hanya untuk kulit pucat dan cerah, tapi untuk semua warna kulit wanita,” tutur Chase Aston.
“Tergantung pada jenis kulit alami Anda, gunakan bronzer dari yang tipis sampai emas untuk menciptakan efek bersinar.”
Warna Kuku Harus Serasi dengan Lipstik Anda ~ SALAH
[img : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTAImmWtppiF9RgF3BTFhsKn3PRNc7RXr9roMnv1Q_B0NO-LUK_CTT5A-8l6SsB9n-JXSZ4PFVCjQxR2X-sjGYIAmb3F0U3KnP2hFnLMTxx_7vzxG_wpXLeBVQfbDuNsqK5_BB-w/s200/Warna+kuku.jpg]
Peraturan ini terjadi pada era ‘80-an, tutur Chase Aston. “Ini adalah tren zaman dulu. Warna dan tekstur kuku sekarang dianggap sebagai seni dan mewakili masing-masing individu.”
Sekarang ini, sebagian besar merek pewarna kuku memiliki berbagai macam pilihan warna, Anda pun lebih mudah memilih warna yang tepat. Terserah, ingin serasi dengan lipstik atau tidak.

Wanita Paruh Baya Harus Menghindari Make-up Berat Pada Mata ~ SALAH
[img : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjBDw_wdoI0Y3CWUbxBMFsQXncbrtjscIHBg4zSeR5iW3k5qTu07B9YtJHuMhVZNpw9QTBGqEdG8IN5ibC-F5RgXevcjxFf5bquMZR_kMpe5DHbz4kRYRxawkB3KlmVKHUh0shxKg/s200/Wanita+paruh+baya.jpg]
Saat Anda melewati usia 30-an mungkin bukan pilihan bijak memberi penekanan make-up pada mata, namun make-up mata yang lebih lembut bisa memberikan efek menawan.
Menurut Chase Aston, ini semua tergantung pada pemakaian. “Menggunakan efek kilau pada kelopak bisa menyebabkan bedak masuk pada garis-garis halus dan menonjolkan keriput. Penggunaan kilau mata yang tepat dan bernuansa metalik bisa dipakai wanita dewasa — dengan pemakaian secukupnya,” tutur Chase.
“Peraturan sederhana untuk melakukan ini adalah jangan pernah menggunakan shimmer di sepanjang atau di atas tulang alis, dan jangan pernah menggunakannya di kelopak mata.”
Menaruh Mentimun di Wilayah Mata Akan Menghilangkan Kantung Mata ~ BENAR
[img : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijVFXfaYA4KwlwcYT-FPgvVAR-R2gz-cGVVV6RmpnXH23PCDut1nEjLf-nCmUk_zvCek98DdJuXV57gqteJSmEmavHi8TgyNhFtRqYCGXgzY5IYqIl-z6w_3JWwWJtFq7-P33E0g/s200/Mentimun.jpg]
Kandungan air dan mineral yang tinggi dalam mentimun dapat menghilangkan kantung mata yang menjengkelkan. “Meletakkan irisan mentimun di atas mata yang tertutup akan mendinginkan dan meredakan sakit mata serta mata yang bengkak,” kata Chase.
“Untuk komplikasi iritasi dan sensitif, haluskan mentimun di dalam sebuah mangkuk, lalu oleskan di wajah dan leher, tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan. Anda harus mencari lotion, ramuan serta krim yang mengandung vitamin E, K dan C untuk mengurangi bengkak di area mata yang paling sensitif, saat dikombinasikan mereka akan mengurangi pembengkakan, melembapkan dan menyegarkan area mata yang sensitif, serta mencerahkan dan melembutkan garis mata dan mengurangi bengkak.”
Membilas Rambut dengan Air Dingin Akan Membuat Rambut Lebih Bersinar ~ BENAR
[img : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmuqPISfZ9KlMhryKLu7GsI_L9ktWTy1r2cqjfzm31mkLbClxeqo8cEjouEZLAYhyphenhyphenQ37l_WhyJYlOOVN14ClFLP5UHFuH2M4FA-QwSgymfECzJXaIWZ_tpakM-76ZmMnQ53TFVVA/s200/membilas+rambut+dengan+air+dingin.jpg]
Ken Picton berkata, “Membilas rambut dengan air dingin akan membuat rambut lebih bersinar.”
“Panas akan membuka kutikula, sehingga membilas rambut dengan air dingin akan menutup kutikula, membuatnya semakin datar, yang menyebabkan rambut lebih bersinar, karena semakin datar kutikula, semakin bersinar rambut.”
Memotong Rambut Secara Teratur Dapat Membuat Rambut Lebih Cepat Tumbuh ~ BENAR SEKALIGUS SALAH
[img : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidu4E0RYjuhIcw1tS46NOnt-PMG00ixsL7KGmMvtIO0Tff_SmiVRBaATCuowV9f72OIlyssZ21XckN55OU_f8ClGDQrpK10AfUyfuRxB4_MrWWzMsXe2N9Ug21ExzMwS-fYJlBhA/s200/memotong+rambut.jpg]
Apakah memotong rambut secara teratur dapat membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat? “Itu adalah mitos yang benar sekaligus salah,” kata Kan Picton, South West dan Wales British Hairdresser of the Year dan pendiri www.kenpicton.com.
“Jika Anda tidak memotong rambut secara teratur, maka Anda akan membuat rambut tetap panjang sehingga rambut akan menjadi panjang lebih cepat. Namun, saat Anda memelihara rambut panjang tanpa menjaga kondisinya, rambut akan lebih rentan patah."
Jika Anda mencoba menghemat uang, potonglah rambut setiap 10 sampai 12 pekan dan gunakan produk serum tiap 6 pekan, yang didesain untuk kulit kepala dan membantu rambut tumbuh lebih cepat dan lebih sehat.

Mengganti Shampo Dapat Membuat Rambut Terlihat Lebih Sehat ~ SALAH
[img : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzjj5ZzSREvswcolG57TAvRomoheXhJAkgSEFPijjfe-7V2bJ9cZLj6uI2HS7JSPGjcaoRVAn7e1RwdtWkuOAUFw6CUTrgxzxAiQiGFo4zguaBWtIM4GNA0VyN8723pPEEcuiSxg/s200/gonta+ganti+shampo.jpg]
Penting untuk memilih produk kecantikan yang sesuai jenis rambut Anda. “Meski mitos mengenai penggunaan produk-produk yang berbeda tidak benar, camkan bahwa Anda harus menggunakan shampo yang berbeda, bahkan dalam jajaran merek yang sama, dalam beberapa tahun atau jika Anda telah mengubah tekstur atau warna rambut,” kata Leah Butler, penata rambut salon Richard Wards yang terletak di London.
“Contohnya, selama musim dingin Anda bisa saja menggunakan jajaran shampo dengan pelembap dan selama musim panas Anda memerlukan jajaran shampo dengan proteksi dari sinar matahari. Jadi tidak berarti Anda membuat rambut terbiasa dengan produk-produk tersebut, Anda bisa saja tidak membutuhkan shampo seperti itu dalam waktu tertentu.”
Mencabut Rambut yang Beruban Akan Membuat Uban Semakin Banyak ~ SALAH
[img : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkzvjkCKg0NbZ1WFmqiQ0926I8IfRw4x3miYk5ImoiRujK7NPm87GLzncbuv1p235Ejq46pjXeQ1WbiFH2Ao3G6CxXwBnuMV0vYpCA2jJPOmESTukHWVowXY5tXrguA8re9mbboQ/s200/mencabut+uban.jpg]
Meski mencabut uban tidak akan membuat uban tumbuh lagi dalam semalam, masih ada cara yang lebih baik untuk menyingkirkan masalah tersebut. “Mitos ini salah satu legenda urban, namun mencabut uban dapat merusak folikel rambut, yang dapat membuat rambut kembali tumbuh lebih kasar dan lebih ikal,” kata Leah di Richard Ward.
“Warna semi permanen adalah pilihan terbaik karena warna tersebut tidak menutupi semua rambut namun akan memberikan penampilan alami dan warna tersebut akan menyatu dengan rambut yang beruban.”
Bila anda penasaran tentang Kebenaran dari 10 Mitos Kecantikan diatas anda bisa mencobanya sendiri. Sekian informasi unik dari saya, Salam Blogger Indonesia!
Sumber : Yahoo! She

di sini gambar luh
Jangan nahan boker dan kencing sembarangan....BENAR !

Beli yuk ?

 
Top