GuidePedia




Pihak Kepolisian di Australia memperingatkan para pelancong agar tak menggunakan Apple Maps. Hal itu terpaksa mereka lakukan karena sering terjadi kasus orang tersesat karena kesalahan navigasi oleh aplikasi peta buatan Apple tersebut.

Saat kejadian orang tersesat itu terjadi di kota besar, tentu bukanlah masalah besar, karena pasti masih ada orang lain yang bisa dimintai pertolongan. Lain halnya apabila tersesat di Taman Nasional yang begitu gersang, tidak mempunyai sumber air, dengan temperatur yang bisa mencapai 46 derajat celcius.

Ini adalah kejadian yang benar-benar terjadi di Australia. Polisi di negara bagian Victoria mengkhawatirkan nasib para pelancong yang menggunakan Apple Maps sebagai panduan navigasinya. Akhirnya, mereka menganjurkan para wisatawan untuk menggunakan aplikasi selain Apple Maps sebagai penunjuk arah, sampai masalah ini bisa dipecahkan oleh Apple.

Polisi di negara bagian Victoria mengatakan pada hari Senin lalu, bahwa dalam dua bulan terakhir mereka harus menyelamatkan enam orang yang tersesat di Taman Nasional Murray-Sunset, setelah para korban menggunakan Apple Maps untuk mencari lokasi Kota Mildura. Peta tersebut menunjukkan bahwa lokasi Mildura ada di dalam Taman Nasional, meleset sejauh 70 km dari lokasi aslinya. Keenam orang itu tersesat selama 24 jam tanpa suplai makanan dan minuman, dan dengan tingginya suhu udara di Taman Nasional itu membuat kejadian tersebut menjadi sebuah masalah yang membahayakan nyawa.

Apple memutuskan untuk tak lagi menggunakan iOS 6 sejak bulan September lalu, dan menggantikannya dengan aplikasi peta buatan mereka sendiri. Namun, tak lama setelah dirilis ke publik, aplikasi tersebut menuai banyak kritikan. Mulai dari kesalahan letak sebuah tempat, hingga kurangnya informasi mendalam pada peta tersebut. \

Hal memalukan ini membuat CEO Apple Tim Cook harus meminta maaf kepada pengguna perangkat iOS, dan memicu pemecatan Scott Forstall dan Richard Williamson, dua orang yang bertanggung jawab atas proyek peta tersebut.

Di Australia aja tersesat, apalagi di Indonesia gan? Maunya ke Malioboro, eh malah tersesat ke Sarkem

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top