GuidePedia

0

Di China, wisatawan bisa melihat restoran mengolah aneka bahan makanan khas. Tapi Beijing mungkin punya yang paling ekstrem. Di sana ada makanan khas seperti aneka olahan penis kuda sampai anjing. Siap-siap kaget!

Pada sebuah restoran di Beijing, wisatawan bisa disajikan aneka olahan alat kelamin hewan seperti anjing, kuda, kerbau, keledai sampai ular. Ada juga minuman dari darah rusa. Apa itu sudah cukup membuat Anda bergidik ngeri?


Dilansir dari BBC, Kamis (12/6/2014) restoran itu bernama Guolizhuang. Mereka mengklaim sebagai spesialis makanan khas berbahan baku penis hewan. Jangan salah, Guolizhuang justru kebanjiran pengunjung.

Guo (81) adalah pendiri restoran ini dan sudah pensiun. Dimulai dari pemahamannya soal pengobatan tradisional Tiongkok dan manfaatnya untuk meningkatkan gairah seksual dan menyembuhkan penyakit, dia pun membuka restoran Guolizhuang.

Tamunya bukan orang sembarangan. Banyak pejabat-pejabat Pemerintah Tiongkok adalah pelanggan restorannya demi menjadi pria perkasa. Sisanya adalah para orang kaya, karena memang makan di restoran ini tidak murah.

Bahkan menurut BBC restoran ini menjual penis harimau dengan harga sangat mahal, USD 5.700 (Rp 67,3 juta). Wah wah, tidak benar ini namanya. Bukankah itu ilegal?

Namun pihak restoran berdalih, mereka hanya menjual penis harimau 2 kali dalam setahun dan hanya diambil dari harimau yang sudah mati tua. Pemesanan pun harus dilakukan beberapa bulan sebelumnya.

Guo Li Zhuang ( yang dalam tulisan China é??裡壯åº? ), adalah nama sebuah restoran yang mengkhususkan diri dalam hidangan dibuat dari alat kelamin (penis dan testikel) dari hewan jantan dari berbagai spesies seperti kuda, sapi, keledai, anjing, rusa, kambing, domba, dan ular. Restoran ini pertama kali dibuka oleh keluarga Guo di Chinatown Atlanta, Georgia pada tahun 1956 saat kelahiran Jason Guo, putra tertua di generasi ke-7 dari keluarga Guo.

Restoran Guo Li Zhuang pertama di Beijing dibuka pada bulan November 2006. Sejak itu, restoran telah dibuka di beberapa lokasi di Beijing. Nama restoran ini berasal dari homofon dari nama keluarga pendirinya (Guo), nama keluarga istrinya (Li), serta julukan anaknya (Zhuang) dan secara harfiah berarti "the strength inside the pot" ("kekuatan di dalam pot "). 

Menu - menu makanan tersebut awalnya dibuat dengan bertujuan sebagai bahagian dari rahasia pengobatan keluarga Guo yang telah turun temurun dari generasi sebelumnya dan sering diberi nama puitis seperti "The Essence of the Golden Buddha," "Phoenix Rising," "Jasmine Flowers with 1,000 Layers", "Look for the Treasure in the Desert Sand", "Head crowned with a Jade Bracelet", and "Dragon in the Flame of Desire". Di luar alat kelamin, restoran ini juga menyediakan menu - menu aneh yang lezat dan membuat penasaran (dan langka) seperti kepala rusa , janin domba dengan saus bawang putih cokelat, dan cakar burung merak ( mungkin seperti ceker ayam gitu kali ya ). 

Mungkin pertama kali mendengarnya membuat hati ciut ataupun sedikit takut namun tapi ini hanyalah makanan yang benar-benar hanya terbuat dari penis sapi yang dipotong menjadi bentuk bintang, gonad domba yang dikari, atau penis keledai yang diiris tipis. Selain dimasak kadang-kadang juga dimakan mentah. Dan meskipun makanan tidak lazim ini dijual di China dan umumnya dikonsumsi oleh para warga China, pihak restoran juga mempersiapkan para pelayannya dengan kemampuan untuk memberikan penjelasan kepada para tamu tentang makanan - makanan yang tersedia di restauran tersebut sehingga para warga China dan tamu - tamu lainnya yang datang ke restauran tersebut dapat mengetahui kandungan -kandungan yang terdapat dimakanan tersebut dan apa yang boleh dan tidakboleh dilakukan oleh para tamu. 

Misalnya,perempuan sebaiknya jangan mengkonsumsi testis ,namun silahkan untuk mengkonsumsi menu - menu penis hewan yang disediakan di restauran tersebut. Salah satu menu yang ditawarkan ialah penis anjing yang disajikan dengan bumbu lada hitam. Tak hanya proses memasaknya saja yang unik, penyajiannya pun cukup unik. Daging penis diletakkan dalam posisi tegak dan mencuat dari dalam mangkuk, sehingga seperti Mr. Happy yang sedang ereksi.

Restauran Guo li zhuang tidak hanya paling ekstrem namun juga memang kontroversial. Bagi sebagian traveler mungkin hanya cukup tahu saja soal makanan khas semacam ini tanpa harus mencicipinya. Toh, Beijing masih punya sederet makanan khas lainnya yang lezat, dan yang penting.... normal.












Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top