GuidePedia


Obyek wisata candi memang selalu menarik untuk dikunjungi. Sebab, seluruh obyek wisata candi di Indonesia pastinya memiliki nilai sejarah yang tinggi karena dibangun pada masa kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia.
Artinya, kebanyakan dari candi-candi tersebut dibangun sebelum abad ke-15 atau sebelum para orang asing mendarat di Indonesia. Salah satu obyek wisata candi yang cukup menarik untuk dikunjungi karena memiliki keunikan tersendiri adalah obyek wisata Candi Surowono yang terletak di Kediri, atau tepatnya sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Kediri.
Candi Surowono ini sendiri dibangun pada sekitar tahun 1400 masehi, yaitu pada masa pemerintahan Raja Hayam Wuruk. Bangunan obyek wisata candi yang satu ini berbentuk bujur sangkar dengan luas 8 x 8 meter. Yang paling menarik dari Candi Surowono ini adalah terowongan bawah tanah dengan jalan-jalan bercabang yang dialiri air jernih.
 Uniknya lagi, ternyata percabangan-percabangan tersebut ternyata terletak sekitar kurang lebih 100 meter dari lokasi tempat berdirinya Candi Surowono. Itulah yang membuat obyek wisata Candi Surowono ini begitu menarik untuk dikunjungi, apalagi bagi mereka yang hobi melakukan perjalanan wisata ke obyek-obyek wisata sejarah. Selain itu, bentuk dari obyek wisata Candi Surowono ini juga bisa memikat siapapun yang melihatnya, membuat mereka merasa kembali ke zaman kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top