GuidePedia

0
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiydIlMAfXuVqs71po-ifKL9S1f2zUbxXrdGa6bDyp8VekLbggnDzMWYE6vuQazCrXGgls_vLl5RF7Y375bzo-pqOR-qPUDthu_1EgKeLNzfSyTflZGmzrbIMLPfqV0R93vIj1g4g/s1600/LOGO+JATIM+.png
Lembaga Survei OSI (Oranye Survei Indonesia) merilis elektabilitas pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa juga Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk wilayah Jawa Timur.

Menurut data OSI, elektabilitas calon presiden Prabowo-Hatta di Jawa Timur adalah 39,04 persen, sementara Jokowi-Kalla masih berada di bawahnya yaitu, 32,32 persen. Adapun yang Swing Voter (belum menentukan pilihan) adalah 28,64 persen.

Dengan demikian menurut OSI, elektabilitas pasangan Prabowo-Hatta terus mengalami peningkatan seiring dengan profil pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 yang semakin banyak diakses masyarakat.

Meningkatnya elektabilitas Prabowo-Hatta disebabkan oleh figur Prabowo yang banyak didamba masyarakat. Menurut survey masyarakat pemilih, Prabowo dinilai sebagai pribadi yang bersih, berwibawa, juga tegas.

Selain itu, dalam hal simpati, Prabowo juga mengungguli Jokowi. Direktur Eksekutif OSI, Agus Wahyudi menjelaskan bahwa Prabowo memperoleh 81 persen, sementara Jokowi hanya 67 persen.  

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top