GuidePedia

0
Teknologi pembuatan sepatu yang semakin berkembang membuat bobot sepatu sepakbola semakin ringan. Meskipun muncul perdebatan mengenai kurangnya perlindungan terhadap kaki, mengingat rata-rata sepatu berbobot ringan (dibawah 200 gram) memiliki bahan upper yang tipis. Toh faktanya sepatu ringan macam Mercurial & Adizero series tetap menjadi produk sepatu sepakbola yang paling laris.

Berikut ini adalah 7 sepatu sepakbola dengan bobot paling ringan di dunia, disusun berdasarkan beratnya:

1. Diadora DD-NA GLX 14 2


Diadora berhasil masuk ke daftar deretan sepatu paling ringan di dunia ini berkat produk terbarunya, DD-NA GLX 14 2 yang memiliki bobot hanya 176 gram. Sepatu ini menggunakan bahan sintetik SuprellPro3L untuk upper-nya.
Harga: Rp.1.700.000,-

2. ASICS DS Light X Fly


Pabrikan asal Jepang ini menciptakan sepatu paling ringan buatan mereka dengan bobot hanya 175 gram. DS Light X Fly ini menggunakan model pul yang lebih 'normal' dibanding produk ASICS sebelumnya seperti Lethal Tigreor.
Harga: Rp.1.900.000,-

3. Nike Magista Opus




Ini adalah versi 'downgrade' dari produk terbaru Nike, Magista Obra. Tanpa elemen sockliner, Magista Opus justru lebih ringan dengan bobot hanya 175 gram. Sebagai perbandingan, gambar pertama adalah Magista Opus dan gambar kedua adalah Magista Obra.
Harga: Rp.2.400.000,-
 
 4. Mizuno Morelia Neo


Dengan upper dari bahan kulit kanguru, yang merupakan bahan terbaik untuk sepatu sepakbola, Morelia Neo hanya berbobot 170 gram!
Harga: Rp.2.300.000,-

5. Specs Accelerator Tirta



Ini adalah versi update dari Specs Accelerator Viper. Dengan bobot masih sama seperti Accelerator Viper, 165 gram, produk asli INDONESIA nampak semakin apik dengan corak tradisional air (Tirta), api (Agni), dan angin (Bayu).
Dengan teknologi Vertecs pada outsole-nya, Accelerator Tirta diklaim Specs dapat membantu pergerakan pemain dalam berakselerasi di lapangan.
Mantap!
Harga: Rp.399.000,-

6. LIGGA-N Sidewinder 7


Produsen sepatu asal INDONESIA yang sebelumnya bernama Neoliga ini menghadirkan sepatu dengan bobot hanya 160 gram, lebih ringan 25 gram dibanding pendahulunya, LIGGA-N Sidewinder A. Yang unik, Sidewinder 7 diklaim LIGGA-N desain khusus untuk melatih tendangan bebas knuckle ala Cristiano Ronaldo.
LIGGA-N Sidewinder 7 ini pun dilengkapi CD Video Tutorial & Manual Book untuk membantu pemain melatih tembakan bebas ala CR7 tersebut.
Harga: Rp.325.000,-
 
7. Adidas Adizero CrazyLight


Ini dia juaranya! Dengan bobot hanya 135 gram adalah sepatu sepakbola paling ringan di dunia. Sebetulnya Adidas terlebih dahulu memperkenalkan sepatu Adizero 99 Concept yang berbobot hanya 99 gram. Namun karena isu keamanan kaki, Adidas kemudian melakukan pengembangan disana-sini sehingga tercipta Adizero CrazyLight yang lebih berat 36 gram dibandingkan konsep aslinya. Toh dengan bobot seringan itu Adizero CrazyLight tetaplah yang paling ringan. Harga: Rp.4.600.000,-


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top