GuidePedia

0

SB Wiryanti Sukamdani, Caleg Yang Dibully di Twitter Gara-gara Salah Isi Formulir - Menjadi calon anggota legislatif baik tingkat pusat atau daerah harus ekstra hati-hati. Bukan saja disorot jika punya latar belakang negatif, kadang salah sedikit saja bisa menjadi pergunjingan.

Baru-baru ini seorang caleg DPR dari PDI Perjuangan SB Wiryanti Sukamdani menjadi bulan-bulanan di media sosial. Penyebabnya, wanita jebolan Cornell University New York ini salah mengisi biodata pendaftaran caleg.

Kelalaian Wiryanti terlihat di formulir daftar riwayat hidup bakal calon anggota DPR/DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota. Wanita yang pernah menjadi anggota DPR 2005-2009 itu salah mengartikan perintah mengisi tempat tinggal.

Dalam formulir caleg diminta mengisi alamat lengkap dengan RT/RW-nya atau sebutan lain. Namun entah mengapa Ketua Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) itu malah mengisinya dengan menjabarkan kepanjangan dari RT/RW.

Salah satu akun di-twitter @JukiHoki menulis ‘dikirain soal bahasa indonesia’. Dengan cepat kicauan Juki ini menyebar dan direetwet pemilik akun lain.

“Orang kayak gitu tu yang bakal jadi wakil rakyat x_x RT”@JukiHoki: dikirain soal bahasa indonesia… ato IPS,” tulis ayu cahyanti @just_nabila1.

“ini nih caleg yang berkompeten, pinter banget :v “@JukiHoki: dikirain soal bahasa indonesia… ato IPS,” timpal Yudhi IndraJaya ?@etet_etetet.

Olok-olok atas kekeliruan itu terus mengalir deras. Latar belakang Wiryanti yang pernah menjabat sebagai Vice President PT Sahid Lippo International juga menjadi senjata untuk meledeknya.

Woy.. Yang punya Hotel & Univ Sahid tuh (–,) RT @ajiwar: LOL RT @JukiHoki: dikirain soal bahasa indonesia… ato IPS,” tulis pemilik akun Adefsurya ?@Adefsurya.

Memang tidak semua mengkritik. Ada juga pengguna twitter yang hanya tertawa ketika melihat kesalahan dibuat oleh salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Bidang Perempuan dan Anak itu.


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top