GuidePedia

  Kalau aboi-aboi mengira satu-satunya yang menarik dari Pulau Komodo cuma komodo itu sendiri, wah salah besar cuyy!. Banyak hal yang membuat Situs Warisan Dunia ini membuat saya tercengang , terutama eksotisme alamnya. Mungkin orang sudah banyak mendengar tentang Pink Beach yang memiliki pasir berwarna merah. Men, itu baru secuil dari beragam potensi keindahannya. Nih, aing share spot-spot lain di Pulau Komodo yang wajib dieksplore kalo kesana..


1. Pulau Kalong

Bayangin ribuan kelelawar terbang mengitari pulau di kala sunset. Pecyaahh!!! Masyarakat menyebutnya pulau Kalong lantaran di pulau yang dikelilingi oleh hutan bakau ini dihuni ratusan ribu kalong atau kelelawar. Biasanya, ketika menjelang matahari terbenam sekitar pkl. 6 sore, kelelawar-kelelawar ini akan keluar dari sarangnya dan terbang di atas langit biru. Secara berkelompok mereka akan terbang meninggalkan "rumah" mereka hingga baru kembali pada keesokan harinya. Kita dapat menyaksikannya pada setiap sore hari atau pada pagi hari ketika burung-burung itu kembali lagi ke "rumah" mereka.






2. Pantai Pe'de
Pink Beach atau pantai merah memang udah populer, dengan pasir khasnya yang berwarna pink. Warna pink ini berasal dari serpihan alga merah yang tergerus air laut, bercampur dengan pasir pantai. Tapi tahukah aboi?? ada pantai lain yang warnanya lebih merah dari Pink Beach. Namanya pantai Pe'de yang juga berada di wilayah pulau Komodo. Liat sendiri guys, itu mah merah banget pasirnya.






3. Batu Bolong
Jauh-jauh ke pulau Komodo musti diving juga men.. Ini salah satu spot diving yang bernama Batu Bolong. Wuih terumbu karangnya berwarna-warni, apalagi ditemani ribuan ikan hias yang menjadikan tempat ini sebagai surganya penyelam. Taman Nasional Komodo termasuk dalam salah satu alam laut terkaya di dunia. Kehidupan laut di taman nasional ini tercatat sebanyak 259 jenis karang dan 1.000 jenis ikan seperti barakuda, marlin, ekor kuning, kakap merah, baronang. Di sini aboi bisa temukan foram, cnidarian, termasuk lebih dari 260 spesies susunan terumbu karang, bunga karang sekitar 70 spesies, dan ikan bertulang lebih dari 1.000 spesies, reptil laut, dan mamalia laut seperti lumba-lumba, paus, dan dugong.







4. Gunung Ara
Ini juga salah satu aktivitas yang wajib dilakukan kalo mengunjungi pulau Komodo: Hiking. Beberapa bukit di sana bisa ditempuh dengan waktu yang singkat, seperti Fregatta Hills atau Sulphurea Hills. Tapi kalo ingin menyaksikan view yang spektakuler, jelajahi gunung Ara yang tingginya 538 m diatas permukaan laut. Dari sini kita bisa melihat seluruh wilayah pulau Komodo dengan view 360 derajat. AMAZING!!! Birunya laut berpadu dengan pesisir pantai yang putih bersih, serta bukit-bukit berselimutkan savana menghijau sungguh merupakan panorama luar biasa..





ini waktu aing kesana taun kemaren boi. Ngliat komodo berenang! Mungkin aboi-aboi pernah liat di google fotonya komodo lagi berenang. Tapi aing ngliat langsung di depan mata. Peristiwa langka nih boi!




Gimana boi, Pulau Komodo keren banget kan. Jangan kalah sama turis mancanegara buat menjelajahi kekayaan negeri kita sendiri. I Love Indonesia deh pokoknya

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
Lihat yg lebih 'seru' di sini !
Follow @wisbenbae

Beli yuk ?

 
Top