GuidePedia

Albert Kindergarten dan penitipan anak di pusat kota Taichung, Taiwan, tampak seperti sekolah lainnya, dengan slide warna-warni dan trampolin. Tapi yang membuatnya berbeda, murid-murid di sekolah ini wajib melakukan serangan latihan fisik ala militer.

 
 
Di Albert Kindergarten anak usia 3 hingga 6 tahun mengenakan pakaian loreng kamuflase dan menjalani program latihan ala militer. Para orang tua berharap pelatihan berat ini bisa menjadi bekal putra-putrinya untuk menjalani kesulitan hidup. Namun dikhawatirkan latihan terlalu keras pada anak usia prasekolah bisa mengganggu proses tumbuh kembangnya.

 
 
Anak-anak TK dilatih dengan tangga naik, melakukan handstand, backflips dan semua jenis latihan lain yang bahkan kadang-kadang sulit dilakukan oleh marinir. Agar bisa lulus, mereka harus membuktikan bahwa mereka sudah menguasai seluruh latihan rutin dengan melewati tes menantang.

 
 
Selama satu sampai dua jam sehari, anak-anak yang terdaftar di TaichungÂ’s Albert Kindergarten harus melakukan serangkaian latihan fisik yang terinspirasi dari latihan militer.

 
 
Sebagian besar anak-anak yang masuk TK militer Taichung suka melakukan latihan fisik dan dengan bangga memamerkan 'piala' mereka, berupa memar, kapalan, dan lainnya.

 
 
Beberapa organisasi pendidikan telah menyatakan keprihatinannya tentang efek metode 'keras' yang dilakukan pada anak-anak yang masih bertumbuh kembang. Mereka takut pelatihan yang berlebihan dapat mempengaruhi perkembangan atau menyebabkan cedera serius. Namun, Fong Yun mengatakan latihan benar-benar membantu membangun fisik dan mental, karena latihan yang dilakukan oleh instruktur profesional, dengan risiko cedera minimal.  
 

Beli yuk ?

 
Top