GuidePedia

Botol minum yang terbuat dari besi memang trendi dengan warna-warninya yang menarik. Namun kalau tidak hati-hati, botol ini bisa mencelakai orang yang minum air di dalamnya. Lidah terjepit dan harus mendapat pertolongan gawat darurat.

 
 
Kasus terbaru menimpa Mary Kate Person, gadis cilik asal Philadelphia. Lidahnya terjepit saat minum air dari botol besi dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan gawat darurat.
 
 
Bila tidak segera mendapat pertolongan, salah satu risikonya adalah penyumbatan saluran napas. Lidah yang terjepit akan membengkak dan berisiko menghalangi jalan napas sehingga korban bisa tersedak.

 
 
Risiko lainnya adalah kematian jaringan pada lidah. Jika hal ini terjadi, bisa-bisa korban kehilangan kemampuan berbicara dengna normal karena lidahnya harus diamputasi.

 
 
Mary bukan yang pertama mengalami lidah terjepit mulut botol. Sebelumnya, seorang bocah laki-laki di north Carolina juga mengalami isiden serupa. Jayla Small (8 tahun) asal Georgia juga pernah mengalami lidah terjepit saat minum dari botol besi. Ia mengalaminya saat sedang latihan cheersleader, lalu harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.  
 

Beli yuk ?

 
Top