GuidePedia

Assalamualaikum aboi2 Wisbenbae yang berbahagia

Disini aing mau buka2an pengalaman aing dulu di bui boi. Kejadianya udah lama banget sekitaran tahun 2003an dimana dulu aing masih berumur 13 tahun .Kasus aing dulu penganiayaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia boi pasal 351 KUHP boi. Emang aing sadar banget dari kecil aing bandel boi,hobinya berantem,aing emosian.

Bermula dari aing main kejar2an gitu boi,maen polisi2an kalo dibilang anak2 kampungan aing ,Nah,pada waktu aing ngumpet,si korban itu ngasih tau tempat persembunyian aing :

Maka dari itu aing khilaf boi,aing langsung marah dan mulul si korban 2x (aing tendang perutnya dan aing pukul punggungnya) dan aing langsung kabur,soalnya dia berdua boi. Dan gak lama kemudian temen2 aing teriak2 dan kerumah aing boi,aing dikasih tau kalo si korban itu dibawa kerumah sakit,dan ane pub shock . Padahal si korbanya itu diatas aing 2 tahun,dan gak lama setelah itu aing dikabarin si korban meninggal,aing langsung shock parah boi,gak percaya sama apa yg aing lakuin  .Terlebih kok bisa dia meninggal

1 jam kemudian aing dijemput polisi

Dan mulai deh tuh ditahan di polsek boi,aing dulu cuma 3 hari masuk sel polsek,soalnya ortu aing ngasih duit jaminan,jadi aing kayak tahanan luar sel,aing bebas di polseknya,tidur pun aing diruang Kepala Reserse nya..aing di polsek itu sebulan dan setelah berkas perkara ane masuk kejaksaan,aing dipindah boike Rutan Pondok Bambu

Dulu aing masuk di Blok B . Baru2 masuk aing ditanya2in gitu boi,dan dipukulin .Ya pukulan selamat datang . Nah,sistem di Rutan itu ada Palkam: kepala kamar,Anak Atas,Anak dapur Dan anak bawah boi. Palkam ya tau lah ya,jadi raja di setiap kamar,1 blok itu ada 6 kamar .  Anak atas itu bayar /minggu nya 200k boi,dan aing mau gak mau jadi anak atas biar enakan posisi nya . Anak dapur lupa aing bayar perbulanya berapa,jadi tugas dia nyediain makan minum sekamar.

Nah yang kasian anak bawah nya boi,istilahnya kroco2,budak dll. Soalnya mereka gak bayar apa2 boi..kasian boipokoknya nasib anak bawah itu . Udah biasa di gulung Palkam dan anak2 atas kalo dia berbuat salah . Untungnya aing gak gitu boi,aing gak tegaan . Nah dulu aing sampe 3x sidang boi,aing diputus 10 bulan kurungan,itupun ortu aing bayar jaksanya ampe 60 juta boi

Beberapa bulan kemudian ada perombakan Blok,jadi dipisah2 antara kasus narkoba dan kriminal boi,sebagian besar temen2 aing dipindah ke blok C,soalnya kebanyakan kasus Narkoba,tapi juga akhirnya gabung mereka juga di blok C, ditarik Palkam

Harus aboi tau nih,setiap habis kunjungan itu,palkam nya wajib ngasih2 jatah ke sipir2 boi maka dari itu kita yg dikunjungi itu diharuskan ngasih duit ke palkam,dan kalo mau enak ya /minggu 200k itu  dan kalo sisa2nya buat beli kebutuhan di kamar,macem gula,teh susu,mie instan,telor dll.

Kehidupan didalem itu keras boi,kalo nitip apa2 sama sipir itu 2x lipat dari harga aslinya. Tapi gak semua sipir itu jahat boi,ada yg bener2 baik,namanya aing lupa . Didalem itu gak sepenuhnya orang2 itu tobat boi,masih ada yg make narkoba,ya barangnya nitip sama sipir2 itu boi,alhamdulillahnya aing gak ikut2an boi.

Ada yg bikin tattoo juga,aing pun masih bisa bikin alat tattoo khas penjara boi. Lucunya kalo di Blok C itu kita bisa ngobrol2 sama tahanan Cewek boi:

Cara ngobrolnya unik boi,pake bahasa isyarat tangan,dan kita dari selah2 sel atap kamar,nah si tahanan ceweknya itu dari lantai atas Blok .Lagipula cewek2nya itu cantik2 boi,yg notabene dari kasus Narkoba (Blok E) . Yg aing sedih pas puasa didalem boi,sedih berasa jauh sama keluarga dan puncaknya saat lebaran . Dan 10 bulan berlalu boi,dimalam perpisahan aing bikin acara,itu sudah biasa kalo mau keluar harus istilahnya selametan didalem .

Perasaan aing terpecah boi,antara senang bebas & meninggalkan sahabat2 yang aing kenal selama aing di bui . Banyak pelajaran yang aing dapat didalem boi. Gak semua yg masuk bui itu buruk boi,bui itu menurut Ane tempat tobat . Dan setelah aing keluar dari bui itu,temen2 aing dirumah pada bilang sifat aing berubah 180 derajat boi,yg dulu emosian,sekarang enggak sama sekali . Semua itu ada hikmahnya boi,aing bahagia dengan diri aing yg baru ini .

Dan hal yg paling aing sesalin sampe saat ini adalah gakbisa ngerasain kebahagiaan menjadi anak SMP boi,maklum aing cuma 1 tahun SMP karena kasus aing itu dan setelah keluar dari bui itu aing nunggu sampe umur aing pas masuk SMA,dan ane kejar paket C akhirnya ane bisa masuk SMA dan sekarang aing alhamdulillah punya kerjaan tetap jadi PNS boi.

Itulah kisah dan pengalaman aing boi,memang sih pengalaman suram,tapi selalu ada hikmahnya boi,mudah2an aboi bisa memetik pelajaran dari tulisan aing ini . Ini 100% kisah aing boi,bukan rekayasa loh . Yang punya pengalaman sama atau mungkin ada Wisbenbae Reader yang dulu kenal aing di dalem sel,share disini aja boi


mau nyoba ?


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !
Follow @wisbenbae

Beli yuk ?

 
Top