GuidePedia

10 Situs Jejaring Sosial Paling Banyak Dikunjungi 2013. Situs jejaring sosial saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di bumi. Berbagai aplikasi yang memudahkan juga terinstall di perangkat mobile, seperti handphone, tablet dan perangkat lainnya agar kita terus terhubung di media sosial.

Indonesia adalah salah negara yang warganya paling banyak bersosialisasi melalui jejaring sosial, terutama Facebook. Sejak kehadiran Facebook, belum ada media sosial yang bisa menandinginya, termasuk Twitter dan Google +. Bahkan Google Plus tidak masuk dalam daftar yang akan kita uraikan kali ini.


Illustration : blogs.creative-jar.com

Urutan situs jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi tahun 2013 ini, berdasarkan lalu lintas dari situs Alexa. Apa saja?

1. Facebook.com – Facebook berada pada peringkat pertama situs jejaring sosial paling banyak dikunjungi pada tahun 2013 bahkan sejak kemunculannya. Facebook merupakan sarana sosial yang menghubungkan seseorang dengan teman dan orang lain yang bekerja, belajar dan hidup di sekitar mereka. Facebook merupakan situs nomor satu paling sibuk di dunia selain Google.

2. YouTube – YouTube adalah sarana berbagi dan menonton video gratis di sluruh dunia. Situs ini juga paling sibuk, semua penggunanya bisa slaing berinteraksi, layaknya media sosial.

3. Twitter – Jejaring sosial dan layanan micro-blogging menggunakan pesan instan, SMS atau antarmuka web. Twitter dibuat lebih simpel dan banyak disukai selain Facebook.

4. LinkedIn – Sebuah situs jejaring sosial yang khusus digunakan banyak orang untuk untuk menemukan koneksi ke calon karyawan yang direkomendasikan, pakar industri dan mitra bisnis. Memungkinkan pengguna terdaftar untuk mempertahankan daftar rincian kontak dari orang yang mereka kenal dan percaya dalam bisnis.

5. vk.com – Jejaring sosial umum, bisa mengunggah (upload) musik, mendengarkan dan ada pula fitur pencarian. Tidak begitu populer di Indonesia, namun cukup populer di Rusia dan negara bekas Uni Soviet.

6. Weibo.com – Situs microblogging sosial di Daratan China. Pengguna Weibo.com kebanyakan adalah lulusan perguruan tinggi dan sudah memiliki anak.

7. Tumblr – Layanan blog gratis yang kaya fitur dan hosting gratis namun berbasis sosial media. Penggunanya bisa menyesuaikan template, bookmarklet, foto, aplikasi mobile, dan bisa terintegrasi dengan jejaring sosial lainnya.

8. Pinterest – Pinterest adalah pinboard secara online: tempat di mana Anda dapat memposting koleksi foto hal yang Anda sukai, dan koleksi “follow” yang diciptakan oleh orang-orang dengan rasa besar.

9. Odnoklassniki.ru – Mengubungkan dengan teman lama. Cukup populer di Rusia dan negara bekas Uni Soviet. Odnoklassniki.ru penggunanya cenderung terdiri dari pria berpendidikan dan sangat berpendidikan dengan penghasilan kurang dari $ 30.000. Biasanya pula yang memiliki lebih banyak anak.

10. Instagram.com – Instagram dulu beralamat di URL instagr.am. Situs dinilai sebagai cara yang menyenangkan dan unik untuk berbagi pengalaman hidup dengan teman-teman melalui serangkaian gambar. Bisa juga digunakan melalui ponsel.


Sumber
Follow @wisbenbae

Beli yuk ?

 
Top