GuidePedia


Anda bosan duduk lama di kantor mengetik email ? Tenang, kini seorang penemu dari Amerika telah menciptakan solusi melodis dengan membuat gitar yang bisa mengirimkan email. David Neevel, dari Portland, Oregon, memprogram gitar elektrik miliknya untuk bekerja sebagai keyboard komputer yang akan mengetikkan jenis huruf berbeda tergantung not yang dimainkan. Neevel menghubungkan pedal synthesizer ke sirkuit OPTO-isolator yang ditransmisikan sinyal ke sistem operasi keyboard USB. Hasilnya terciptalah sebuah cara unik buat mengirim email dengan perantara gitar elektrik ini.   

gitar email-1

Saat diwawancara, Neevel menjelaskan bahwa sythesizer tersebut mengirimkan sinyal MIDI ke sirkuit OPTO-isolator, yang pada gilirannya dimasukkan ke dalam sebuah platform komputasi Arduino fisik. Arduino ini diprogram oleh Bapak Neveel untuk membuat relay ke papan sirkuit cetak berdasarkan sinyal yang baik yang diterimanya dengan cara kerja keyboard komputer USB, yang dihubungkan ke sebuah komputer.


gitar email-2
Sebuah perangkat yang terpasang pada synthesizer Roland mencatat nada yang dimainkan oleh gitaris mengetikkan pesan

gitar email-3
David Neevel menggambar diagram untuk menjelaskan bagaimana dia menggunakan OPTO-isolator untuk membuat gitar email

gitar email-4
Gitar email menggunakan synthesizer yang mengirim sinyal MIDI ke isolator OPTO-dihubungkan ke Arduino

Mr Neveel memamerkan penemuan unik dalam video demo di mana ia menggunakan fretboard untuk mengetik kata-kata: 'chiaroscuro' dan 'selamat tinggal'.

gitar email-5
Hasil ketikan dengan Email Guitar. David Neevel tidak bermaksud menjual penemuannya, bahkan cara pembuatan alat ini telah dibagikan di internet.

Asyik juga tuh Cara Unik Kirim Email Dengan Gitar Elektrik ! Cuman masalahnya harus merogoh kocek berapa banyak buat beli gitar elekrik sama peralatannya...hi hi. Paling tidak kita jadi tahu dulu perkembangan teknologi terbaru ini.

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
 Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top