GuidePedia

Barcelona bisa dibilang adalah salah satu tim terbaik dengan strategi yang sudah sangat mendunia yaitu "Tiki Taka". Nah kali ini ane akan share 9 rahasia bermain "Tiki Taka"
 
Membangun triangle/belah ketupat

Dengan membangun formasi triangle/belah ketupat para pemain barcelona akan lebih mudah memainkan bola, inilah sebabnya penguasaan bola mereka tidak pernah kurang dari 60%.
 
Mengalirkan bola dengan sedikit sentuhan

Dengan mengalirkan bola dengan sedikit sentuhan permainan mereka sangat efektif dan terlihat elegan. Dan juga dengan teknik ini maka bola yang sedang dikuasai tidak mudah direbut pemain lawan.
 
Pergerakan tanpa bola 
 
Pergerakan tanpa bola sangat berguna untuk melakukan umpan trobosan, karena pemain lawan lebih mengutamakan pemain dengan pergerakan dengan bola, sehingga teknik ini sangat efektif.
 
Memaksimalkan lebar lapangan ketika menguasai bola
 
Dengan memaksimalkan lebar lapangan ini para pemain barcelona dapat leluasa menggocek para pemain lawan boi, kayak messi boi
 
Menjadikan lapangan terkesan sempit bagi lawan ketika kehilangan bola
Dengan taktik ini lawan tidak mempunyai ruang gerak sehingga dengan mudahnya para pemain barcelona dapat merebut bola dengan sangat mudah.
 
Tak takut untuk memainkan bola di pertahanan, dan kembali mengawali serangan 
Dengan memainkan bola di pertahanan akan memancing lawan untuk merebutnya, sehingga para pemain bertahan bisa langsung mengoper pada pemain tengah dan mengawali serangan.
 
Tidak bermain kasar
 
Dengan tidak bermain kasar maka akan mengurangi kemungkinan kartu kuning/merah sehingga tidak mengganggu skema "Tiki Taka".

Tidak Egois
 
Karena taktik ini memerlukan kerja sama tim yang sangat besar sehingga jika satu pemain saja egois maka akan mengacaukan skema ini.

Kiper harus pandai giring bola
 
Tentu dengan kiper yang pandai mendribble bola maka pergerakan bola akan semakin lancar.

Beli yuk ?

 
Top