GuidePedia

0

Setidaknya enam pria Inggris ditangkap karena diduga kuat pelaku pembakaran kitab suci Al Qur’an. Enam orang telah ditangkap karena dicurigai menghasut kebencian rasial setelah video muncul di internet tampaknya menunjukkan salinan Alquran yang dibakar. Mereka ditangkap setelah polisi menemukan bukti video rekaman yang diposting melalui situs jejaring video YouTube. Demikian dikatakan juru bicara kepolisian setempat di Northumbria, Kamis (23/9).



Juru bicara yang enggan disebutkan namanya mengatakan dua dari enam tesangka ditangkap sejak Rabu pekan lalu, sedangkan empat tersangka lainnya Rabu kemarin. Keenam pria tersebut dituduh menyebarkan kebencian karena membakar kitab suci umat Islam di Gateshead 11 September lalu, tanpa merinci identitas sang pelaku.

Polisi hanya menjelaskan bahwa mereka adalah aktor utama, bukan yang menonton ataupun mendistribusikan video. “Sejumlah pria ditahan karena diduga kuat sebagai pelakunya” ujar polisi. Dewan kota Gateshead and pihak keamanan setempat menyesalkan insiden itu, namun peristiwa tersebut tidak menyebabkan hubungan masyarakat muslim dengan non muslim terganggu.






Sementara dalam rekaman yang masih bisa diakses melalui situs YouTube memperlihatkan aksi enam anak muda yang mengenakan sorban menutupi kepala mereka sambil memperlihatkan Al Quran disiram bensin lalu dibakar hingga menjadi abu.(telegraph/AYB)
Saksikan Videonya di bawah ini :
VIDEO YOUTUBE Gateshead Quran-burning





Post a Comment Blogger

Beli yuk ?