GuidePedia

0


Salah satu kekhawatiran Rachmawati Soekarnoputri apabila Joko Widodo terpilih sebagai presiden RI adalah skandal BLBI kembali tertutupi.


Padahal, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem itu mengingatkan, skandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang dikemplang sejumlah konglomerat hitam adalah skandal keuangan terbesar republik ini, dan merupakan salah satu beban utama perekonomian nasional yang kini dihadapi Indonesia.

Adik Megawati itu menyebutkan kebijakan kakaknya memberikan pengampunan kepada sejumlah obligor hitam BLBI merupakan satu dari 12 primadosa Mega selama berkuasa.

“Kalau Jokowi terpilih sebagai presiden ada potensi kuat dia akan kembali menutup skandal BLBI,” ujar Rachmawati dalam perbincangan dengan redaksi.

Rachmwati mengatakan, selain sebagai petugas partai yang tunduk pada perintah Megawati, Jokowi juga punya persoalan hukum yang pelik dan akan terus membayang-bayangi dirinya.

Persoalan hukum yang pelik itu, sebut Rachmawati, berkaitan dengan pengadaan bis dari China yang diduga menggunakan uang APBD Jakarta sebesar Rp 1,2 triliun.

“Kasus itu (bis Transjakarta) kelihatannya melibatkan Jokowi sebagai Gubernur DKI. Dia tahu dan seharusnya ikut bertanggung jawab,” demikian Rachmawati. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top