GuidePedia

0


YouTube sangat ketat dalam bikin aturan soal menghasilkan duit dari video kamu di sana. Contohnya, jika aboi merekam video pas ada panggung musik, video clip itu gak bisa dijadiin duit di YouTube karena aboi gak punya hak untuk audio. Sama aja dengan ini, jika kamu bikin sebuah photo slideshow dg menggunakan musik yg aboi beli di iTunes, videonya juga gak bisa diuangkan, walopun aboi punya hak cipta untuk fotonya tapi tetep saja untuk musiknya enggak kan ?

Jadi pas aboi upload viedo yg begituan ke YouTube, kemungkinan bisa saja dihapus youtube karena masalah hak cipta atau terus diputar di situ tapi tentu saja tanpa ada pembagian keuntungan dari iklan yang ditampilkan. Bacalah cerita menarik ini tentang bagaimana Sony sukses menguangkan sebuah video amatir YouTube setelah jadi viral di Internet.

Jika ada video apapun di channel YouTube kamu yg gak bisa diuangkan karena ketiadaan hak cipta, jangan menyerah, sekarang ada cara untuk mensiasatinya. Aboi bisa ngganti musik latarbelakang dari video dengan musik yang bebas dari royalti dari YouTube audio library dan terbitin ulang tu video. Setelah aboi lakukan itu maka video siap untuk mendaur uang.

Ini beberapa langkah yg diperlukan.


Langkah 1: Pergi ke  Video Manager di YouTube dan pilih video “Unclaimed” dari menu drop-down. Atau, aboi bisa  ke sini buat melihat semua video aboi yg udah di upload tapi masih tertunda untuk mendaur uang.


Langkah 2: Icon abu-abu di atas menunjukkan bahwa video itu belum diuangkan. Jika ada isu tentang audio, memperbaikinya mudah. Kita ganti musik latar belakangnya dengan lagu lain sehingga bisa diuangkan. Caranya, klik tombol “Edit”  dan pilih “Audio” dari menu drop-down.

Langkah 3: Di layar selanjutnya, pilih lagu apa aja dari  YouTube audio library yang terdaftar sebagai “ad-free and eligible for monetization” dan tempatkan audionya di seluruh bagian video. Klick to,bol Save buat ganti musk asli di vedo aboi dengan lagu yang udah dipilih.


Ini belum selesai karena YouTube butuh beberapa saat untuk mencampur track baru itu dengan video yang ada. Begitu udah selesai, kembalilah ke YouTube video manager dan pilih pilihan Edit untuk video. Gatilah ke tab Monetization dan pilih Usage Policy. Simpan perubahan itu dan sekarang aboi bisa menguangkan video tersebut seperti video YouTube yg lain.

Batasnya hanya satu, aboi uma bisa memilih dari track yg tersedia di YouTube audio library, aboi tidak bisa upload musik aboi sendiri atau mengisi narasi suara untuk video itu. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top