GuidePedia

0


Pantai ini terletak di Dusun Lenggoksono, tepatnya di desa purwodadi, kecamatan Tirtoyudo kabupaten malang. Kalau ingin menempuh perjalanan kepantai ini,harus melewati dampit terlebih dahulu, saya sarankan menggunakan sepeda motor (Jangan matic) apabila ingin sampai ke air terjunnya, sebab jalannya setapak kecil dan harus melewati daerah yang jalannya naik turun. Setelah melewati dampit, anda akan menuju ke kota tirtoyudo, kemudian belok ke arah kanan jika sudah sampai dipertigaan Tangsi, Desa Tirtoyudo (harap liat2 plang jalan agar lebih mudah). 

Dari Tirtoyudo, jarak yang ditempuh sekitar 30km, dan akses jalan kesana bisa dibilang bagus sampai ke pantai Lenggoksono. Di pantai Lenggoksono akan dikenakan tarip yang terbilang cukup murah, uangnya dipakai penjaga pantai untuk merawat keberihan pantai, mahar yang harus dibayar yaitu Rp 5000,00 saja. Namun sayang banyak yang masih buang sampah plastik sembarangan disana. Saya sarankan menginap di pantai Lenggoksono semalam, bisa membawa tenda, atau menginap di tempatnya penjaga pantai, namun disana kita tidur di teras, jadi lebih baik membawa tenda.

Pantai Lenggoksono




Penampakan Pantai dari atas


Perjalanan ke air Terjun dan pantai Bolu-bolu



Air Terjun Banyu Anjlok + Pantai Bolu-bolu


Jarak antara Pantai Lenggoksono ke Pantai Bolu-bolu bisa ditempuh sekitar 5km (menurut penjaga pantai) namun menurut saya sekitar 8-10km mengingat jalan yang ditempuh cukup sulit, lebih baik menginap di pantai Lenggoksono semalam agar bisa berangkat ke pantai bolu-bolu pagi hari dan puas bermain di air terjun, jangan lupa membawa lotion anti nyamuk karena saat menginap banyak serangga. Semoga bisa menambah reverensi daftar liburan anda, jangan lupa bawa plastik kresek dan jangan buang sampah sembarangan ya

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top