GuidePedia

0


Suatu ketika kamu sedang pergi dengan rombongan, entah rombongan komplek, atau rombongan haji. Terus, kamu ngeliat seberapa uniknya orang Indonesia, ketika kamu pergi ke hotel diatas bintang 3, umumnya, ada beberapa barang yang disediakan oleh hotel untuk keperluan kamu selama disana. Nah, sebelum kamu mengetahui alasan dibalik fenomena unik tersebut, kamu lebih baik tau dulu barang-barang apa aja yang sering diambil orang Indonesia ketika menginap di hotel.
Kategori Wajar:

Sesuai namanya, ini adalah barang dengan kategori wajar yang biasanya di ambil seseorang yang tinggal di hotel. Orang Indonesia sih umumnya.

Toiletries

Macem-macem lah ya, mulai dari odol, sikat gigi travelling, shampoo, sabun, bahkan conditioner. Yang masuk kategori ini adalah barang yang tidak terlalu mahal yang ada di kamar mandi dan kalaupun room service dipanggil untuk make up room, biasanya langsung diganti sama yang baru. Kalo hotelnya oke, barang ini bisa dobel ketika kamu gak make dihari sebelumnya gitu.


ini masih barang kategori wajar

Air minum

Iyalah. Di hotel bagus, hal kayak gini biasanya diganti tiap hari. Jadi kalo kamu abisin atopun bawa pulang, menurut MBDC sih, ini masih dalam kategori barang wajar.

Teh beserta segala barang sejenisnya

Ini juga biasanya jadi barang yang sifatnya complementary gitu ya dari pihak hotel, dan umumnya diganti setiap kali make up room. Yaah macem-macemlah, gula, kopi, dan krimmer juga masuk kategori ini.

Kategori Tebel Muka:

Di kategori yang kedua ini, sebenernya, gak semua hotel itu mempermasalahkan kalo hal-hal ini ilang ato rusak. Normalnya, hal ini adalah hal yang tertulis di daftar barang kelengkapan kamar yang suka dipajang di dinding kamar gitu.

Sebenernya sih, untuk hotel bintang 5 ato lebih, kategori ini harusnya santai aja ya kalo mau dibawa atopun enggak. Ada beberapa hotel yang memepermasalahkan, dan ada juga yang enggak. Cuma, emang sih buat ngebawa pulang barang-barang sejenis ini perlu banget tebel muka.

Handuk

Segala jenis handuk ya. Mulai dari handuk cuci muka sampe handuk yang sebenernya keset kamar mandi. Sebenernya sih, kalau kamu liat pas lagi make up room, mereka bakalan bawa anduk banyak banget. Dan kalopun kamu minta handuk lebih, mereka bakalan ngasih dengan Cuma-Cuma.

Sandal hotel

Kalo jaman dulu, biasanya sih hal kayak gini mah cuek, bawa aja pulang. Cuma ngeliat kebiasaan orang Indonesia yang sering bawa pulang barang dari hotel, kayaknya sih hotel-hotel yang banyak tamu orang Indonesianya menghilangkan kebijakan ini. Biasanya sih ada sandal dan kalopun ada, sebenernya gapapa juga kalo mau dibawa balik. Cuma… ya itu tadi, kamu perlu tebel muka aja. Ada kesan gak enak karena barang ini adalah diluar kategori wajar.
Kategori Pencuri:

Ini….. yaa ini adalah barang-barang yang gak seharusnya sih dibawa pulang sama tamu hotel.
1. Remote tv beserta tv nya
2. Hanger baju yang menempel di lemari
3. Safety deposit box
4. Lampu rias
5. Selimut dan seprei
6. Bantal

Beragam alat elektronik hotel yang sekiranya mahal dan tidak untuk dibawa pulang

Nah setelah tau jenis-jenisnya, ini adalah pengakuan orang dari beragam kalangan yang sudah MBDC kumpulin yang menjawab alasan mereka kenapa bawa pulang barang-barang hotel.

Jerry, bukan editor Aing, kebetulan aja namanya sama, berkacamata dan hobby ngomong pedes
Gue sih gak pernah ngambil barang ya. Paling Cuma barang kategori wajar, itu juga kalo kepepet lagi dinas gak bawa toiletries.
Rojali, bercita-cita jadi artis, berkewarnegaraan ganda antara sri lanka dan china (sepertinya bohong sih, entah mengenai nama atau kewarganegaraan)

Oh. Tv tuh gak boleh ya di ambil?

Sebut saja Bunga, hobby pipis berdiri
Wah aku mah ndak tau toh mas. Wong kirain kalo udah bayar hotel, boleh ambil apa aja toh. Eh ndak tau nya aku disetop di bawah lantaran ketauan bawa kasurnya.
Dewi, bukalah kedua matamu, pandanglah ruang di hatiku….

Berikan nafasmu untukku, agar ku hidup bersama mu……. Hingga akhir waktu….

Yah gitudeh komentar orang-orang. Sebagian sih bilangnya gak tau. kalau kamu gimana? Tau gak kira-kira? Apa jangan-jangan kamu termasuk orang yang sering bawa pulang barang kategori pencuri? Ish laporin polisi loh!
 
Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top