GuidePedia

0

Hutan berbentuk gitar

AstroNesia ~ Pedro Martin Ureta menciptakan sebuah karya seni di tanah agar bisa dilihat dari pesawat terbang. Tapi ternyata,karya seni itu juga bisa terlihat dari luar angkasa.

Di dataran rendah yang subur di Argentina (Pampas), hutan berbentuk gitar tumbuh di tengah-tengah lahan pertanian. Proyek ini dimulai pada tahun 1979 oleh Ureta di ladangnya dekat kota Laboulaye, dan telah menjadi sebuah keajaiban bagi pilot dan penumpang pesawat terbang di atas wilayah tersebut.

Bersama dengan anak-anaknya, Ureta menciptakan hutan untuk menghormati istrinya, Graciela, yang meninggal saat melahirkan pada tahun 1977. Laporan berita menyatakan bahwa Ureta belum pernah melihat ciptaannya dari udara, kecuali foto dari teman-temannya.

Menurut laporan berita, hutan ini terdiri dari 7.000 lebih pohon cemara dan pohon eucalyptus. Ini membentang hampir satu kilometer (dua-pertiga dari satu mil) di seluruh lanskap.

Gambar di atas diperoleh pada tanggal 2 November 2007, oleh Advanced Spaceborne Thermal Emission and Reflection Radiometer (ASTER) yang dibawa oleh satelit Terra.
 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?