GuidePedia



Jika diteliti, setiap peperangan yang meletus selalu didahului oleh kebohongan besar-besaran oleh media-media yang berpengaruh. Sejarah lalu membuktikan Amerika Serikat telah mengancam Venezuela dan Ekuador. Esok, mungkin Iran. Dan setelah itu, yang akan datang, siapa pula.

Media pers mainstream mencerminkan kampanye propaganda untuk perang Amerika Serikat yang akan datang. Mari kita imbas tentang kisah berapa kali Amerika Serikat dan para media yang sama telah dimanipulasi. Setiap perang yang tercetus adalah satu dari hasil penipuan besar-besaran. Berikut di bawah daftar pendek kebohongan besar oleh media terkait perang.

Hasil perang yang diinginkan 'mereka'

1. Perang Vietnam (1964-1975)



Kebohongan Media: 2 dan 3 Agustus 1964, pasukan Vietnam Utara telah dituduh oleh pemerintah Amerika Serikat telah melancarkan serangan terhadap dua kapal militer Amerika Serikat di Teluk Tonkin. Analisis Perang: Tidak kapal pernah diserang. Itu adalah kebohongan besar oleh media White House. Tujuan: Untuk menantang kemerdekaan Vietnam dan mempertahankan dominasi Amerika Serikat di wilayah ini. Efek: Jutaan korban, cacat genetik (Agent Orange) dan terjadi masalah sosial besar-besaran.

2. Perang Grenada (1983)



Kebohongan Media: Pulau Karibia kecil telah dituduh membangun basis militer Soviet dan untuk menyelamatkan dokter Amerika Serikat. Analisis Perang: Semuanya palsu. Presiden AS Reagan menciptakan semua alasan itu dari awal. Tujuan: Untuk menantang reformasi sosial dan demokratis Perdana Menteri, Maurice Bishop (yang dibunuh). Reagan mengatakan 'Kita tidak bisa membiarkan komunis apaches untuk mengambil alih taman pribadi kita'. Efek: Serangan US Marine, penindasan kejam dan pemulihan kontrol atas negara.

3. Perang Panama (1989)



Kebohongan Media: Invasi oleh tentara marine Amerika Serikat adalah dirancang untuk menangkap presiden Manuel Noriega yang dituduh perdagangan narkoba.

Manuel Noriega menjadi kambing hitam kerakusan US

Analisis Perang: Agen CIA Noriega mengklaim kedaulatan terusan Panama berada pada akhir sewa. Ini tidak dapat diterima oleh Amerika Serikat yang terus ingin menguasai terusan Panama .. Tujuan: Untuk mempertahankan kontrol Amerika Serikat (komunikasi strategis). Efek: Amerika Serikat telah membom dan membunuh 2000 sampai 4000 orang sipil, berita yang diabaikan oleh media.

4. Perang Irak (1991)



Kebohongan Media: Irak mencuri inkubator di Kuwait (Kota Materni). Analisis Perang: Media ciptaan yang dihasilkan oleh Hill & Knowlton biro iklan, yang dibayar oleh Pemerintah Kuwait sendiri.

Liga Arab juga bersekutu dalam menyerang Irak

Tujuan: Untuk menantang Timur Tengah dan untuk mempertahankan dominasi Amerika Serikat dan mempertahankan kontrol militer Israel atas wilayah tersebut. Efek: Tak terhitung jumlah korban selama perang, diikuti oleh pembatasan dalam waktu yang lama termasuk obat-obatan.

5. Perang Somalia (1993)



Kebohongan Media: Bernard Kouchner mengakui dirinya sebagai pahlawan kampanye kemanusiaan di Somalia. Analisis Perang: Empat perusahaan besar Amerika Serikat telah membeli seperempat dari Somalia yang kaya dengan hasil bawah tanah, terutama minyak. Tujuan: Untuk mengontrol militer di wilayah strategis.

Dampak perang terhadap rakyat Somalia

Efek: Tidak dapat mengontrol

Somalia, Amerika Serikat mempertahankan negara ini di dalam kekacauan.

6. Perang Bosnia (1992 - 1995)



Tahanan perang Bosnia di Kem Manjaca

Kebohongan Media: Perusahaan Amerika Serikat Ruder Finn dan Bernard Kouchner mengecam panggilan 'kamp pemusnahan Serbia'. Analisis Perang: Ruder Finn dan Kouchner berbohong. Orang-orang kamp tahanan perang bersedia untuk pertukaran. Presiden Muslim Bosnia Itzebegovic mengakuinya. Tujuan: Menyerahkan daerah tersebut untuk kontrol multinasional, mengontrol Sungai Danube dan jalan Balkan. Efek: Empat tahun perang menakutkan untuk semua bangsa (Bosnia, Serbia dan Kroasia).

7. Perang Yugoslavia (1999)



Kebohongan Media: Telah terjadi pembantaian di Albania dan Kosovo oleh tentara Serbia. Analisis Perang: Kebohongan besar seperti mana yang diakui oleh Jamie Shea, juru bicara resmi NATO. Tujuan: Untuk menetapkan kontrol NATO ke atas kawasan Balkan dan transformasi sebagai Pasukan Polisi. Juga untuk membangun pangkalan militer Amerika Serikat di Kosovo. Efek: 2000 korban pemboman NATO. Pembersihan etnis Kosovo oleh Tentara Pembebasan Kosovo yang dilindungi oleh NATO.

8. Perang Afganistan (2001)



Kebohongan Media: Bush ingin membalas dendam setelah 9/11 dan menangkap Osama Bin Laden. Analisis Perang: Tidak ada bukti keberadaan organisasi Al-Qaeda. Namun, Taliban telah mengusulkan untuk mengekstradisi Bin Laden. Tujuan: Untuk kontrol militer wilayah Asia ini yang strategis, untuk membangun satu pipa melintasi Afghanistan untuk mengontrol pasokan energi Asia Selatan. Dampak: Pekerjaan jangka panjang dan peningkatan besar-besaran produksi opium dan penyelundupan.

9. Perang Irak (2003)



Kebohongan Media: Saddam telah menggunakan senjata kimia berbahaya yang mengakibatkan kehancuran yang dinyatakan Colin Powel di PBB.

Media memainkan peran awal dalam kejatuhan Saddam

Tujuan: Kontrol semua sumber minyak dan kemungkinan untuk memeras pesaing seperti Eropa, Jepang dan Cina. Efek: Irak dalam kekacauan dan perang saudara.

10. Perang Venezuela-Ekuador (2008)



Kebohongan Media: Hugo Chavez mendukung terorisme, mengimpor senjata dan seorang diktator. Analisis Perang: Chavez dijatuhkan karena dia seorang anti Semit (anti Yahudi). Tujuan: Perusahaan-perusahaan utama Amerika Serikat ingin mempertahankan kontrol atas minyak benua dan sumber-sumber lain. Mereka takut kebebasan demokrasi dan sosial Amerika Latin. Efek: Washington memimpin dunia dalam memerangi seluruh benua selatan seperti sabotase ekonomi, pemerasan, instalasi pangkalan militer Amerika Serikat di daerah yang kaya dengan hasil bumi.

Dan mungkin apa yg terjadi sekarang di syria dan mesir , amerika juga memainkan peranan didalamnya…

Kesimpulan

Namun, setiap peperangan didahului dan diizinkan oleh penipuan kampanye media besar-besaran. Dan kita jauh dari sumber cerita yang sebenarnya. Jangan kita percaya bulat-bulat apa yang disampaikan oleh media. Karena mereka sedang bertransaksi. Kekayaan dapat membeli 'cerita' dan didendangkan dengan menarik untuk tontonan semua.
( kompasiana)  

Beli yuk ?

 
Top